MAUNG BANDUNG: Robert Bakal Antisipasi Skema Penyerangan Arema FC Malam Nanti

Editor Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts./suara.com/aminuddin/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SLEMAN – Pelatih Persib, Robert Alberts menyebut, Arema FC memiliki kualitas penyerangan yang sangat baik. Arema FC juga tercatat memiliki catatan tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhir.

“Kekuatan terbesar Arema adalah dalam penyerangan. Mereka sering memenangi laga melalui gol-gol telat. Mereka juga banyak mendapat penalti. Artinya mereka sering tampil menusuk ke dalam kotak penalti,” kata Robert pada sesi temu media secara virtual, Sabtu, 27 November 2021, dilansir VISI.NEWS dari laman resmi klub. 

Persib akan menghadapi Arema FC pada pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu 28 November 2021. Kedua tim sama-sama baru sekali mengalami kekalahan. 

Menghadapi pertandingan ini, Robert tidak memberikan perlakuan khusus terhadap satu atau dua pemain Arema FC. Karena menurutnya, skema penyerangan Singo Edan melibatkan banyak pemain.

“Kami tahu, kami perlu mengantisipasi mereka saat menyerang. Tapi ini bukan soal striker saja. Karena saat menyerang, ada beberapa pemain yang terlibat dan itu yang menjadi antisipasi kami,” ungkapnya. 

Kenakan Jersey Serbabiru

Persib akan kembali mengenakan jersey utama pada pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2021/2022 melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu 28 November 2021 malam ini.

Menurut hasil Match Coordination Meeting (MCM), Sabtu 27 November 2021 kemarin, Persib mengenakan seragam serbabiru karena tidak bisa memakai celana putih. Hal ini disebabkan lawan mengunakan warna yang sama.

Tim asuhan Robert Alberts yang berstatus sebagai tuan rumah, akhirnya memilih mengenakan celana biru. Sementara, untuk kiper, Pangeran Biru akan menggunakan warna hijau-hijau-hijau.

Sedangkan lawan yang berstatus tim tamu akan mengenakan jersey keduanya, putih-putih-putih dan penjaga gawangnya mengenakan seragam berwarna kuning-kuning-kuning.

Baca Juga :  Pastikan Iduladha di Kota Bandung Aman Selama Pandemi, Ini Kata Wali Kota

Pada laga ini, Persib tak dapat leluasa menurunkan komposisi terbaik karena banyak pemain absen. Selain cedera seperti Puja Abdillah, Erwin Ramdani ataupun Marck Klok, ada pemain lain yang absen akibat akumulasi, yakni Nick Kuipers dan Mohammed Rashid.

Ditambah lagi, Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang masih bersama Timnas Indonesia, dipastikan masih absen membela Persib pada laga malam nanti.

Kick-off pertandingan antara Persib dan Arema akan dilangsungkan pada pukul 20.45 WIB dan bakal disiarkan langsung Indosiar. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Penguatan Literasi Seni Budaya Islam Minimalisasi Dampak Negatif Medsos

Ming Nov 28 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SULSEL – Penguatan literasi seni budaya Islam saat ini harus digalakkan dan menjadi sangat penting di tengah kemajuan era digital dan dampak media sosial (medsos). Hal ini diutarakan Prof Dr H Burhanuddin Arafah MHum PhD saat menyampaikan materi pada Webinar Penguatan Literasi Seni Budaya Islam yang diselenggarakan […]