MAUNG BANDUNG: Sejumlah Pemain Absen pada Latihan Perdana

Editor Sejumlah pemain Persib Bandung absen pada latihan perdana yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, setelah tim diliburkan untuk merayakan Idulfitri 1442 Hijriah./via antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sejumlah pemain Persib Bandung absen pada latihan perdana yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, setelah tim diliburkan untuk merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Hari ini kami menjalani latihan pertama setelah satu bulan berlatih mandiri. Pemain semua senang dan dalam motivasi yang bagus untuk menjalani persiapan menghadapi liga,” kata Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, dikutip Atara dari laman resmi klub, Senin (24/5/2021).

Namun, masih ada sejumlah pemain yang belum bisa bergabung, yakni Ferdinand Sinaga, Teja Pakualam, dan Erwin Ramdani yang meminta izin kepada tim pelatih karena terkendala kesehatan.

Pada sesi perdana itu, Abdul Aziz dan Wander Luiz juga masih belum bisa berlatih bersama sebab keduanya melakukan latihan terpisah bersama fisioterapi tim Benidektus Adi Prianto.

Selain diikuti pemain Persib, beberapa pemain dari Bandung United juga tampak ikut berlatih bersama, seperti Puja Abdillah, Indra Mustafa, Syafril Lestaluhu, dan beberapa lainnya.

Dalam sesi latihan itu, Robert Alberts langsung menggenjot fisik pemain dengan menu latihan intensitas menengah, diawali dengan freeletics kemudian langsung bermain gim 11 lawan 11.

Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan seluruh anak asuhnya berada dalam motivasi tinggi saat menjalani latihan bersama tersebut.

Latihan perdana usai libur lebaran itu merupakan agenda persiapan skuad Pangeran Biru menuju bergulirnya Liga 1 2021 yang rencananya akan digelar 3 Juli mendatang.

Namun, Robert menilai beberapa pemain masih belum berada di level terbaik, terlihat berdasarkan pergerakan dan kerja sama antarpemain melalui gim kecil yang digelar di tengah latihan.

“Gerak pemain agak sedikit kaku dan ada tekanan di dalam gim sehingga pemain mudah kehilangan bola tapi itu semua normal. Segera kami akan kembali menemukan ritme kami lagi,” katanya menambahkan.

Baca Juga :  AS Juara, Olimpiade Tokyo 2020 Usai, Sampai Jumpa di Olimpiade Paris 2024

Seperti diketahui, Persib meliburkan pemain dari sesi latihan bersama mulai 27 April lalu setelah mengarungi gelaran Piala Menpora.

Selama libur, Supardi Nasir cs menjalankan program latihan individu dengan kewajiban memberikan laporan berbentuk video kepada tim pelatih. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Polri: Izin Keramaian Liga 1 dan 2 Keluar Paling Lambat 27 Mei 2021

Sel Mei 25 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Asisten Operasi Kapolri Irjen Polisi Imam Sugianto mengatakan bahwa Polri akan mengeluarkan izin keramaian kompetisi Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2021-2022 paling lambat 27 Mei. “Saat ini masih ada yang perlu dilengkapi termasuk persyaratan dan rekomendasi, terutama untuk wilayah akan menjadi penyelenggara Liga 1 dan Liga […]