MAUNG BANDUNG: Tetap Berlatih Meski Harus “Huhujanan”

Editor Victor Igbonefo berlatih di Lapangan Yogyakarta Independent School, Selasa, 2 November 2021./©persib.co.id/amandeep rohimah
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | YOGYAKARTA – Persib kembali menggelar latihan bersama di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Selasa 2 November 2021 sore. Dalam sesi latihan kali ini, Luizinho Passos kembali terlihat bersama tim.

Passos beberapa minggu terakhir absen bersama Persib karena harus mengikuti kursus pelatih Lisensi C Diploma PSSI di Bali. Selama di Bali, kiper Persib sempat berlatih dengan Yaya Sunarya dan Gatot Prasetyo.

Pada sesi latihan kali ini, pelatih Robert Alberts memberikan menu dengan intensitas sedang. Ia langsung memberikan program untuk persiapan tim menghadapi laga kontra Persela Lamongan.

Pertandingan Persib melawan Persela akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 4 November 2021 pukul 20.30 WIB.

Maung Bandung bertekad melanjutkan catatan kemenangan pada laga pekan ke-11 Liga 1 2021/2022 tersebut.

Beberapa pemain dipastikan tak akan tampil, mereka adalah Esteban Vizcarra akibat akumulasi kartu kuning. Sementara Supardi Nasir dan Puja Abdillah harus pulang lebih cepat ke Bandung guna pemulihan cedera.

Latihan yang dimulai pukul 15.00 WIB ini berjalan disertai hujan yang lumayan deras. Latihan ditutup pukul 17.00 WIB, demikian info yang diperoleh VISI.NEWS dari laman resmi klub..

Terus Dijaga

Sementara itu, pelatih Persib, Robert menjelaskan, bukan hal mudah bagi pemain menjalani kompetisi musim ini.

Persib hanya menyisakan satu pertandingan di seri kedua Liga 1 2021/2022. Persela Lamongan menjadi lawan yang akan dihadapi Persib pada pekan ke-11 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 4 November 2021.

Menatap pertandingan tersebut, pelatih Robert Alberts optimistis timnya dapat kembali meraih hasil maksimal. Persib berharap bisa melakukan aksi sapu bersih kemenangan di seri kedua.

“Kami selau optimistis. Tapi di sepak bola Anda bisa menang, imbang, atau kalah. Tapi sejauh ini kami sudah bekerja dengan baik di 10 pertandingan. Kami nantikan laga lawan Persela,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Baca Juga :  Tiga Eks Petinggi FPI Ditangkap Densus 88 di Makassar

Saat ini, tim pelatih terus berupaya menjaga mentalitas pemainnya. Robert menjelaskan, bukan hal mudah bagi pemain menjalani kompetisi musim ini. Apalagi mereka harus jauh dengan keluarga hampir satu bulan.

“Bukan hal yang mudah untuk pemain selalu berada di hotel dan jauh dari keluarganya. Satu hal yang perlu ditekankan adalah mentalitas akan selalu jadi bagian di dalam pertandingan,” jelasnya.

Ia mencontohkan, saat pertandingan lawan Persipura Jayapura, anak asuhnya terlihat mengalami kelelahan. Namun, Robert pastikan Persib harus bisa mengatasai hal tersebut.

“Jadi ada sejumlah faktor tak terlihat yang sangat sulit dialami oleh pemain untuk bisa menjaga performanya selalu baik di setiap waktu. Kami semua tahu harus bisa mengatasi hal ini karena liga harus bisa dimainkan dalam situasi seperti ini,” ucapnya, masih dilansir laman resmi klub. @fen
 

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengurus GNPK RI Kab. Bandung Periode 2021-2026 Hari ini Dilantik

Rab Nov 3 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CIPARAY – Pengurus Daerah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (PD GNPK RI) Kabupaten Bandung periode 2021-2026, Rabu, 3 November 2021 dilantik dan diambil sumpahnya di Graha Wirakarya, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum GNPK RI HM. Basri Utomo, Ketua PW GNPK RI […]