Mayoritas Klub Minta Kompetisi Disetop

Editor Ilustrasi PSSI./jpnn.com/amjad.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Rapat virtual PSSI dengan klub Liga 1 2020 serta PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Rabu (27/5) dipastikan hanya menjaring aspirasi, tetapi belum mengambil keputusan apa-apa.

Keputusan dan sikap resmi PSSI baru akan dibahas di rapat Executive Committee (Exco) yang akan digelar setelah 29 Mei.

Tanggal itu dipilih karena pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Gugus Tugas COVID-19 akan mengumumkan kelanjutan masa darurat pandemi corona.

“Kami akan laporkan ke Ketum PSSI. Nanti akan dibahas di emergency meeting para Exco PSSI setelah 29 Mei, sembari menantikan putusan pemerintah,” kata Yunus Nusi, Plt. Sekjen PSSI, seperti dilansir jpnn.com.

Pria yang juga menjabat Exco PSSI tersebut memaparkan bahwa sudah terjadi diskusi untuk sama-sama mencari jalan keluar yang terbaik di tengah pandemi.

Yang membuat PSSI dan PT LIB semakin terbuka, ialah pandangan dari klub terkait kondisi pandemi di daerah masing-masing.

“Tadi para klub memberikan analisa juga perkembangan daerah. Kami memahami di situasi sekarang kesulitan klub untuk memenuhi kewajiban kepada pemain dan pelatih. Kami ingin melindungi klub yang notabene sebagai anggota PSSI bagaimana nanti bila kompetisi lanjut atau berhenti,” terang Yunus Nusi.

Sementara itu, dalam rilis di situ PSSI Manajer Persebaya Candra Wahyudi menuturkan PSSI harus cepat memberikan kepastian kompetisi.

Persebaya sendiri sudah memberikan masukan dan memberikan gambaran perkembangan pandemi Covid-19 di Surabaya.

“Setiap daerah tentu berbeda dinamika persebaran Covid-19 dan belum tahu ujungnya kapan berakhir,” tandasnya.

Dari kurasi aspirasi klub-klub Liga 1 2020 yang didapatkan, diketahui bahwa mayoritas klub menyarankan kompetisi Liga 1 2020 dihentikan.

Namun, mayoritas klub kemudian mengusulkan PSSI agar kemudian membuat kompetisi dengan format baru yang menggantikan Liga 1 2020 sehingga bisa tuntas dengan cepat kompetisinya. @fen

Baca Juga :  Selain Gerakan di Rumah Saja, Ganjar Minta Masyarakat Saling Mengingatkan Prokes

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Dua Desa Bentrok, Brimob Dikerahkan Amankan Lokasi

Rab Mei 27 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bentrokan terjadi antardesa di Kecamatan Batangangkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Provinsi Sumatra Utara (Sumut). Bentrokan itu bermula dari penembakan dengan menggunakan senjata mainan oleh masyarakat Desa Bentenghuraba kepada pengendara sepeda motor yang melintas di depan Monumen Benteng Huraba. Kemudian warga Kelurahan Pintupadang yang saat itu melihat lalu menegurnya […]