Megawati Hangestri: Tenang Tapi Mematikan, Mencengangkan Lawan di Lapangan Voli

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Dengan julukan “Megatron”, Megawati Hangestri Pertiwi telah menjadi fenomena di dunia bola voli. Ketenangannya di lapangan sebanding dengan kekuatan serangannya yang mematikan, membuat lawan-lawannya tercengang. Atlet voli putri Indonesia ini telah menunjukkan keahliannya baik di dalam maupun di luar negeri, membawa nama Indonesia ke kancah internasional¹²³.

Pada awal tahun 2023, Megawati bergabung dengan klub Jakarta Pertamina Fastron di Proliga 2023 sebelum memperkuat tim bola voli Korea Selatan, Daejeon CheongKwanJang Red Sparks¹. Performanya yang luar biasa telah mengantarkan timnya ke babak playoff Liga Voli Korea, sebuah prestasi yang telah lama dinantikan².

Megawati, yang memulai karier volinya sejak usia muda, telah berkembang menjadi pemain yang tangguh dan berdedikasi. Pendidikannya di bidang manajemen juga menambah kedalaman karakternya sebagai atlet yang cerdas dan terampil. Penghargaan “MVP of the Round” di Korean V-League untuk musim 2023-24 adalah bukti nyata dari kegigihannya dan bakat alaminya.

Megawati Hangestri Pertiwi, yang dikenal dengan julukan “Megatron,” memiliki daftar prestasi yang mengesankan dalam karier volinya. Berikut adalah beberapa pencapaiannya:

Asian Challenge Cup 2023: Timnya berhasil meraih kemenangan di Gresik.

Southeast Asian Games: Megawati telah berkontribusi pada tim Indonesia yang meraih medali di berbagai edisi, termasuk Kuala Lumpur 2017, Pasig 2019, Quảng Ninh 2021, dan Phnom Penh 2023¹.

VTV Cup 2017: Berhasil bersama timnya di Hải Dương.

ASEAN Grand Prix: Menunjukkan performa luar biasa di Nakhon Ratchasima pada tahun 2019 dan 2022.

Proliga Indonesia: Membawa Jakarta Pertamina Energi menjadi runner-up dua kali dan tempat ketiga sekali, serta runner-up bersama Jakarta Pertamina Fastron di tahun 2023.

Thailand League: Meraih tempat ketiga bersama Supreme Chonburi.E Tech pada musim 2020-21.

Baca Juga :  Cegah Kenakalan Remaja dan Pernikahan Dini, Bupati dan Polresta Bandung Kunjungi SMAN 1 Bojongsoang

Penghargaan Individu: Termasuk “Best Server” di ASEAN Grand Prix 2019, “Best Scorer” di kualifikasi Olimpiade Musim Panas 2020, “Best Server” di Proliga Indonesia 2022, dan “Best Opposite Spiker” di ASEAN Grand Prix 2022 dan Asian Challenge Cup 2023.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Promo Ramadan! PLN Tebar Diskon Tambah Daya Listrik Hingga 5.500 VA Hanya Rp202.403

Kam Mar 14 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – PT PLN (Persero) kembali menghadirkan promo diskon kepada pelanggan yang ingin tambah daya listrik melalui program Listrik di Bulan Berkah 2024. Melalui promo ini, pelanggan hanya perlu membayar biaya tambah daya sebesar Rp 202.403,-. Promo ini berlaku bagi penambahan daya pelanggan 450 Volt Ampere (VA) […]