Megawati Tanggapi Pernyataan Joe Biden yang Sebut Jakarta Bakal Tenggelam

Editor Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri angkat bicara soal pernyataan Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang menyebut Jakarta bakal tenggelam./sindonwes/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri angkat bicara soal pernyataan Presiden Amerika Serikat Joe Biden terkait Ibu Kota DKI Jakarta yang diprediksi akan tenggelam 10 tahun lagi. Sebelum Joe Bidden, Mega mengaku sudah lebih dahulu mengingatkan hal yang serupa.

Megawati menegaskan, Jakarta tengah dihadapi persoalan lingkungan. Dimana, tanahnya terus mengalami penurunan. Akibatnya, air laut bisa masuk ke daratan. Sehingga membuat daratan Jakarta bisa tenggelam dengan air laut.

“Mulut saya ini udah ngomong dari tahun piro itu. Jakarta ini makin hari makin turun. Saya udah ngomong sampe capek, dari zaman Pak Sutiyoso kalau enggak salah,” kata Megawati dalam acara pelatihan mitigasi bencana gempa bumi dan tsunami DPP PDIP yang digelar secara virtual, Rabu (4/8/2021), dilansir SINDOnews.

Bahkan, Megawati sendiri mengaku langsung melaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pernyataan Presiden Amerika tersebut. Dia menyebut, pernyataan Joe Biden menarik perhatian dari masyarakat Indonesia.
“Bagus dia (Joe Biden) bisa ngomong kayak gitu, karena biasanya orang kita baru dengerin kalau orang asing ngomong. Kalau pemimpinnya sendiri ngomong di-bully-bully, dibilang beginilah begitulah, betul apa piye,” ujarnya.

Presiden Amerika Serikat (AS) telah menjadikan perubahan iklim sebagai salah satu agenda utamanya dan melihat isu tersebut sebagai salah satu ancaman serius tidak hanya bagi Amerika Serikat, tetapi juga dunia.

Menekankan seriusnya ancaman tersebut, Biden bahkan membahas sebuah prediksi yang menyebutkan bahwa Jakarta akan tenggelam dalam 10 tahun ke depan akibat perubahan iklim.

“Jika, pada kenyataannya, permukaan laut naik 2,5 kaki (76 sentimeter), Anda akan melihat jutaan orang yang bermigrasi, memperebutkan tanah yang subur. Anda melihat apa yang terjadi di Afrika Utara,” kata Biden saat berpidato di Pusat Kontraterorisme Nasional AS di McLean, Virginia, Selasa (27/72021). @fen

Baca Juga :  Keluarga Pasien Covid-19 Terbantu Jogo Tonggo

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SELEB: Tak Terima Ayu Ting Ting Dipaksa Mundur dari Dunia Hiburan, Ribuan Fans Lakukan Hal Ini

Kam Agu 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Nama pedangdut Ayu Ting Ting belakang santer ramai diperbincangkan publik. Hal itu lantaran aksi Ayu Ting Ting di sebuah program stasiun televisi swasta yang menuai beragam reaksi.  Masalah tersebut kemudian berujung pada munculnya sebuah petisi berjudul “Blacklist Ayu Ting Ting dari Dunia Pertelevisian’. Dalam petisi tersebut, Ayu Ting Ting didesak mundur dari layar kaca Tanah […]