Membongkar Dunia Menambang Bitcoin Pow (BTCW): Menggali Kekayaan di Era Kripto

Editor
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Shon Parker pria (47 tahun) dari Korea adalah seorang pengusaha profesional,  programmer komputer, data recovery dan penambang koin kripto. Ia tertarik dengan konsep penambangan Bitcoin Pow (BTCW) karena konsepnya yang berbeda dengan cara penambangan koin yang selama ini ia kerjakan. Setelah mengobrol cukup lama dengan team VISI.NEWS Tech melalui aplikasi telegram, akhirnya dia memutuskan ingin membuat penambangan BitcoinPow (BTCW) dengan menambah perangkat penambangan koin yang sudah ia miliki sebelumnya seperti penambang Filecoin,  Pyrin dan Warthog. Dua tahun sebelumnya ia pernah memiliki sekitar 1000 alat penambang Ethereum. Dia berencana untuk membuat 10 hingga 100 alat penambangan untuk menambang BitcoinPow ini.

Sebenarnya, di group resmi telegram BitcoinPow maupun di website resminya sudah disediakan panduan bagi para pemula yang dilengkapi juga video-video turorialnya. Mungkin berhubung sistemnya yang terasa asing bagi dia, akhirnya dia meminta untuk menghubungi langsung padanya secara pribadi bagi siapa saja yang berkenan untuk membantunya membuat penambangan koin BitcoinPoW. Karena prosesnya yang lumayan sulit pada akhirnya setelah 2 hari Shon Parker sudah bisa membuat miner BitcoinPow ini. Terakhir berkomunikasi dengannya ia sudah memiliki ratusan Khash/s di minernya. Target dia adalah puluhan bahkan ratusan Mega Hash per detik untuk alat tambangnya. Spesifikasi komputer yang dia gunakan cukup handal yaitu AMD Ryzen 9 sehingga akan mampu menampung sampai dengan 7Mhash/s untuk setiap unitnya. Shon Parker seorang pengusaha profesional sehingga dia sangat yakin dengan keputusan yang diambilnya dan tidak akan setengah-setengah dalam menjalankan bisnisnya. Dana yang akan dikucurkan untuk investasi ini tentunya juga akan cukup besar.

Peta Penambang Bitcoin PoW

Sumber : https://ipinfo.io/tools/map/801e2ac5-50e7-4c5c-83bf-f12cdf0c76bd

Hingga saat ini ada sekitar 196 penambang koin BitcoinPow yang tersebar di seluruh dunia. Penambang terbanyak berasal dari Eropa dan China. Di Indonesia untuk saat ini baru ada 3 penambang diantaranya dari Jakarta, Kediri dan Bandung. Lokasi yang di Bandung ini tentunya adalah penambangan yang dikelola oleh team VISI.NEWS Tech.

Baca Juga :  Pemkab Bandung Vaksinasi 5.000 Pelayan Publik dan Karyawan Industri

Cara Menambang Koin Kripto BitcoinPow (BTCW)

Perangkat yang dipakai untuk menambang BitcoinPow (BTCW) adalah CPU, sama halnya saat pertama kali Bitcoin diluncurkan. Yang  membedakan BitcoinPow dengan Bitcoin adalah BitcoinPow tidak bisa ditambang dengan GPU (Graphics Processing Unit) maupun ASIC (Application Specific Integrated Circuit). BitcoinPow hanya bisa ditambang oleh CPU (Central Processing Unit) PC maupun Laptop. Untuk mulai menambang BitcoinPoW di PC harus sudah terinstal aplikasi BitcoinPow Core yang bisa didownload di website resminya. Setelah aplikasi terinstal kita harus memiliki BTCW (bisa dibeli di exchanger) untuk bisa membuat UTXO (Unspent Transaction Output) yang akan dihitung sebagai hasrate di sistem penambangan BitcoinPow. UTXO ini adalah proses mentransfer koin dari dompet pengirim ke dompet penambang (Miner). Setiap transaksi yang terkirim akan dihitung sebagai 1 hashrate/detik, sehingga untuk mendapatkan energi sebesar 1KHash memerlukan transaksi sebanyak 1000 kali, Untuk mendapatkan energi 1 Mhash memerlukan 1 juta kali transaksi, begitu seterusnya untuk menaikan energi sampai kemampuan CPU terisi penuh (antara 80%-90% oer core). Dengan konsep Proof of Transaction (PoT) seperti ini, sentralisasi penambangan seperti yang terjadi di bitcoin bisa terhindarkan karena tujuan dari penggunaan blockchain itu sendiri adalah agar tidak terjadi sentralisasi pada jaringan blockchain.

Menambang Koin Kripto: Esensi dari Kriptografi dan Blockchain

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang bisnis menambang Bitcoin PoW, penting untuk memahami dasar-dasar di balik kriptokurensi ini. Bitcoin PoW bukanlah uang fisik yang bisa dicetak, tetapi dibuat melalui proses yang disebut “menambang” atau “mining”. Proses ini memanfaatkan kekuatan komputasi untuk memecahkan teka-teki matematika yang rumit, yang pada gilirannya memvalidasi transaksi dan menambahkan blok baru ke dalam blockchain BitcoinPow.

Baca Juga :  Danamon dan Manulife Gelar Seminar "How High You Can Go"

Evolusi Menambang Bitcoin: Dari CPU ke ASIC

Saat Bitcoin diluncurkan pada tahun 2009, menambangnya bisa dilakukan dengan menggunakan CPU (Unit Pemrosesan Sentral) pada komputer biasa. Namun, dengan berjalannya waktu dan semakin banyaknya penambang yang bersaing, metode ini menjadi tidak efisien. Seiring berkembangnya teknologi, penambang mulai beralih ke GPU (Unit Pemrosesan Grafis) yang lebih kuat, dan akhirnya ke ASIC (Sirkuit Terintegrasi Khusus untuk Aplikasi) yang dirancang khusus untuk menambang Bitcoin.

Bisnis Menambang Kripto: Tantangan dan Peluang

Menambang Kripto bukanlah tugas yang mudah. Selain biaya awal untuk membeli perangkat keras yang diperlukan, seperti GPU,  ASIC, maupun CPU penambang juga harus mempertimbangkan biaya listrik yang tinggi, pendinginan perangkat, dan faktor-faktor lainnya. Namun, di balik tantangan-tantangan tersebut, terdapat peluang besar untuk mendapatkan keuntungan yang signifikan.

Koin Kripto Khusus: Bitcoin PoW (BTCW)

Salah satu varian Bitcoin yang menarik perhatian belakangan ini adalah Bitcoin PoW (BTCW). Sebagai turunan langsung dari Bitcoin, BTCW menggunakan mekanisme Proof of Work (Bukti Kerja) dan Proof of Transaction (Bukti Transaksi) untuk mengamankan jaringannya dan memvalidasi transaksi. Namun, dengan perubahan-perubahan tertentu dalam protokolnya, BTCW menawarkan keunggulan yang unik dan menarik bagi para penambang.

Strategi dan Teknik Menambang Bitcoin PoW (BTCW)

Untuk berhasil dalam bisnis menambang Bitcoin PoW (BTCW), penambang perlu mengembangkan strategi dan teknik yang efektif. Ini termasuk pemilihan perangkat keras yang tepat, manajemen energi yang efisien, dan penyesuaian terhadap perubahan dalam kesulitan menambang. Selain itu, penambang juga harus memantau pasar dengan cermat untuk mengambil keputusan yang tepat terkait dengan penjualan koin yang mereka tambang.

Tantangan Masa Depan dan Prospek Bisnis

Meskipun menambang Bitcoin PoW (BTCW) menawarkan potensi keuntungan yang besar, bisnis ini juga dihadapkan pada tantangan-tantangan masa depan. Salah satunya adalah perubahan dalam regulasi pemerintah terkait dengan kriptokurensi dan aktivitas penambangan. Namun, dengan pertumbuhan terus-menerus dalam industri kripto dan inovasi teknologi yang terus berkembang, prospek bisnis menambang Bitcoin PoW (BTCW) tetap menarik bagi para pelaku pasar.

Baca Juga :  Ciptakan Pemilu Berkualitas, Gus Muhaimin Minta Seluruh Masyarakat Ikut Andil dalam Pesta Demokrasi

Membidik Masa Depan Kripto dengan Bitcoin PoW (BTCW)

Dalam era digital yang terus berkembang, mata uang kripto seperti Bitcoin telah menjadi fenomena global. Terlepas dari kontroversi dan ketidakpastian yang mengelilinginya, kriptokurensi telah mengubah cara kita memandang keuangan dan teknologi. Namun, di balik keajaiban teknologi dan potensi keuntungan yang besar, terdapat dunia yang kurang dikenal namun sangat penting: dunia menambang Kripto. Dunia menambang kripto, khususnya dengan fokus pada varian seperti Bitcoin PoW (BTCW), adalah sebuah petualangan yang menantang namun penuh dengan potensi. Dengan pemahaman yang mendalam tentang teknologi, strategi yang tepat, dan keterampilan manajemen yang kuat, bisnis ini bisa menjadi salah satu pintu gerbang menuju kesuksesan finansial di era kripto yang terus berkembang. Sebagai bagian dari revolusi digital ini, menambang Bitcoin PoW (BTCW) menawarkan peluang untuk menggali kekayaan di lanskap keuangan yang baru dan mendebarkan.

Bagi yang tertarik dengan dunia penambangan kripto BitcoinPow ini bisa langsung gabung di grup telegram resminya  https://t.me/BitcoinPoWPoT atau bisa DM langsung telegram @visinews

Donasi Bitcoinpow : 14UU4EHPmUzUULWCitk5MUNPLkxzvfXjRh

@asep m nurdin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Open House Gus Muhdlor Hari Kedua, Ribuan Warga Antusias Mulai Pagi Datang Ke Pendopo

Sen Apr 15 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SIDOARJO – Hari Kedua Open house halal bihalal di Pendopo Delta Wibawa menjadi saksi kehangatan acara open house yang diadakan oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali dan istri Hj. Sa`adah Ahmad Muhdlor. Minggu pagi (14/4/24) ribuan warga sudah mulai memadati pendopo. Antusiasme warga masih tetap tinggi, terbukti […]