Mendapat Kehormatan, Jusuf Kalla Jadi Orang Pertama dari Luar Saudi yang Umrah

Jusuf Kalla dan rombongan jadi orang pertama dari luar Saudi yang umrah./tangkapan layar/ihram.co.id/ist.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Mantan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK) bersama Mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Syafruddin selaku Ketua Yayasan Museum Sejarah Nabi Muhammad saw. beserta rombongan mendapat kehormatan dari Sekjen Liga Dunia Islam Syekh Muhammad Abdul Karim Al-Isa untuk melaksanakan ibadah umrah pada Ahad (25/10/2020).

Sekretaris Yayasan Museum Sejarah Nabi Muhammad Saw, Ustaz Anizar Masyhadi yang ikut dalam rombongan mengatakan, ibadah umrah dapat terlaksana karena mendapatkan persetujuan dari dewan kerajaan. Jusuf Kalla dan rombongan merupakan orang pertama dari luar Arab Saudi yang dapat melaksanakan ibadah umrah.

“Saat umrah, Jusuf Kalla berkesempatan melaksanakan salat magrib dan isya berjemaah dan berdoa di depan Kakbah,” kata Ustaz Anizar melalui pesan tertulis seperti dilansir Ihram.co.id dari Republika, Senin (26/10/2020).

Ustaz Anizar menceritakan, di depan Kakbah, Jusuf Kalla dan rombongan berdoa kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 di seluruh dunia segera berakhir. Jusuf Kalla dan rombongan juga berdoa secara khusus untuk bangsa Indonesia agar selalu dalam lindungan Allah SWT dan masyarakatnya dijauhkan dari Covid-19.

Menurut Ustaz Anizar, mekanisme umrah ini sangat ketat, proses masuk ke Arab Saudi dengan protokol kesehatan, dan seluruh delegasi wajib menyerahkan hasil tes swab. Saat pelaksaan tawaf dan sai, jemaah umrah diwajibkan menggunakan masker, berbaris dan menjaga jarak.

Ia menjelaskan, diizinkannya Jusuf Kalla melaksanakan ibadah umrah adalah sebagai bentuk penghormatan dan hubungan baik yang terjalin antara Indonesia dengan Arab Saudi. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil Liga Inggris: Son Antar Tottenham Kalahkan Burnley

Sel Okt 27 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Tottenham Hotspur meraih kemenangan 1-0 saat menghadapi Burnley pada pekan keenam Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Selasa (27/10) dini hari WIB. Duel kedua tim berjalan alot sejak awal babak pertama. Tottenham yang mengandalkan duet Harry Kane dan Son Heung-min kesulitan membongkar pertahanan Burnley yang menumpuk […]