Mendikbud Sebut Pembelajaran Online di Perguruan Tinggi Bisa Jadi Permanen

Editor :
Nadiem Makarim./kemdikbud.go.id/via liputan6.com/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memperkirakan bahwa pembelajaran secara daring (dalam jaringan) di perguruan tinggi akan permanen.

“Menurut saya di universitas, online learning itu akan menjadi suatu hal yang permanen,” tegas Mendikbud dalam acara Indonesia Bicara yang disiarkan melalui kanal Youtube Media Indonesia pada Kamis (5/11/2020) seperti dilansir liputan6.com.

Sementara untuk pendidikan dasar dan menengah, Nadiem tak melihat adanya tren seperti itu.

“Menurut saya di SMA, SMP, SD menurut saya kebanyakan masih berat kepada tatap muka. Cuman menggunakan teknologi untuk meningkatkan potensi dari pada proses pengajaran tersebut,” ucap Mendikbud.

SD-SMA Belajar Offline

Walaupun di jenjang pendidikan itu masih mengutamakan pembelajaran luar jaringan atau luring, Nadiem melihat akan ada tren pemanfaatan teknologi dalam intensitas lebih besar setelah masa pandemi Covid-19 ini. Hal itu guna membantu proses pembelajaran luring di jenjang tersebut.

“Jadinya walaupun mereka semua offline tapi masih menggunakan teknologi untuk kolaborasi, untuk monitoring, untuk tracking, untuk data, untuk asesmen,” bebernya.

“Jadi prediksi saya untuk dasar dan menengah bakal offline, tapi untuk universitas bakal banyak sekali model-model yang lebih ke online,” sambung Mendikbud. @fen

Baca Juga :  Petani Ciamis Mulai Tertarik, Pasar Komoditas Porang Menjanjikan, 1 Kg Rp 150.000

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris

Ming Nov 8 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat atas terpilihnya Joe Biden dan Kamala Harris dalam pemilihan umum Presiden Amerika Serikat 2020 melalui akun instagram resminya. “Selamat kepada @JoeBiden dan @KamalaHarris dalam pemilu historis ini. Kemenangan besar ini adalah refleksi dari harapan atas demokrasi,” demikian ucapan Presiden Jokowi dalam akun […]