Menegangkan, OTK Terobos Gerbang Mapolresta Tasikmalaya dan Berusaha Rebut Senjata Anggota

Editor Seorang pria tak dikenal yang nekad menerobos dengan menabrak gerbang Markas Polresta Tasikmalaya sedang dimintai keterangan/visi.news/ayi kuraesin
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Peristiwa menegangkan terjadi di Markas Polresta Tasikmalaya, Senin (21/9) dini hari. Seorang pria tak dikenal nekat menerobos dengan menabrak gerbang Markas Polresta Tasikmalaya. Pria itu mengendarai mobil APV warna hitam dengan nomor polisi D 1783 X.

“Benar, telah terjadi insiden penabrakan gerbang Makopolresta Tasikmalaya oleh seorang pria tak dikenal mengendarai mobil APV hitam bernomor polisi D 1783 X pada Senin (21/9) dini hari tadi,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Erdi Ardimulan Chaniago ketika dihubungi wartawan, Senin (21/9) sore.

Menurut dia, pria tersebut sempat berhasil masuk paksa ke dalam markas polisi Kota Tasikmalaya. Selanjutnya turun dari mobilnya sembari berteriak “besok kiamat”.

Pelaku pun berupaya merebut senjata milik salah seorang anggota yang sedang piket. Namun sebelum berhasil merebut, pelaku berhasil diamankan oleh anggota.

“Kejadiannya Senin sekira pukul 1 dini hari. Orang itu menerobos pintu Polresta Tasikmalaya dengan cara menabrakkan mobilnya. Iya, orang tak dikenal,” tuturnya.

Dikatakan Erdi, mobil tersebut menabrak pembatas gerbang dan sempat masuk. Pelaku seorang diri dan langsung ditangkap oleh Tim Piket malam. Saat ini, pria tak dikenal itu sudah diamankan dan sedang diselidiki lebih lanjut terkait motif serta alasan menerobos paksa dengan menabrak gerbang Markas Polresta Tasikmalaya.

“Saat dihentikan dan turun orang itu berteriak besok kiamat, besok kiamat,” ujarnya.

Dijelaskan Erdi, jika sampai terbukti dengan dua alat bukti maka akan berlanjut ke tingkat penyidikan karena berupaya merebut paksa senjata petugas. Namun hingga saat ini penyidik masih melakukan pendalaman.

“Nanti diinformasikan kembali. Jika terbukti dengan 2 alat bukti itu, maka akan dikenakan pasal pidana. Dia berusaha merebut senjata dan diamankan, sekarang sedang diperiksa, sedang didalami oleh Polresta Tasikmalaya,” kata Erdi.

Baca Juga :  Kementerian ESDM Luncurkan Situs Renewable Energy Indonesia Bersama Proyek RESD

Dijelaskan Erdi, sejauh ini pihaknya belum bisa menyimpulkan atau memberikan keterangan resmi terkait motif dari kejadian itu. Begitu pun kondisi sedang mabuk ataupun tidak.

Untuk resminya, lanjut Erdi, nanti secara resmi akan diinformasikan dan diketahui setelah usai gelar perkara. Yang pasti orang tersebut, selain menerobos masuk dan berupaya merebut senjata anggota, juga merusak properti Markas Polresta Tasikmalaya.

“Kalau terbukti melakukan perlawanan terhadap anggota dan merusak properti milik polresta akan ditingkatan jadi penyidikan. Motifnya kita masih dalami, yang jelas ada orang yang datang ke kantor polisi dengan cara menerobos dan merusak pembatas dan berusaha merebut senjata anggota,” ungkapnya.

Kini, pelaku diamankan dan sedang dimintai keterangan oleh Satreskrim Polresta Tasikmalaya. Adapun satu unit mobil APV warna hitam turut diamankan petugas di Markas Polresta Tasikmalaya. @arn

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Motivasi Anak Belajar Membaca Alquran, Polsek Pasirjambu Tebar 10.000 Buku Iqra

Sen Sep 21 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Guna memotivasi anak-anak dalam belajar membaca Alquran, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pasirjambu Polresta Bandung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat,  melaksanakan program sosial terbarunya, yakni tebar 10.000 buku iqra kepada masyarakat luas.  Giat pembagian buku Iqra dengan sasaran anak-anak yang masih sekolah itu dalam upaya pembentukan karakter dan akhlak […]