Menemani Guru Mengajar, Mendikbudristek Ikut Belajar dan Bermain Bersama Murid

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | TARAKAN – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Kalimantan Utara bermalam di rumah Ibu Zipora (Rabu, 9/3), seorang guru TK di Kecamatan Tarakan Utara.

Mengawali pagi, Menteri Nadiem mengantarkan Ibu Zipora mengunjungi salah satu rumah murid untuk mengajar. Pasalnya, Kota Tarakan sekarang ini berstatus PPKM level 3, sementara daerah mengajar Ibu Zipora cukup terpencil sehingga sulit untuk melakukan pembelajaran secara daring.

Satu mobil dengan Ibu Zipora, Menteri Nadiem berbincang banyak hal. Mulai dari soal keluarga, sampai soal kebinekaan di Tarakan. Selain itu, Ibu Zipora juga bercerita tentang murid-murid yang akan dikunjunginya.

Melodia, Bellvania, dan Paskiel, adalah murid-murid TK di Kelurahan Juwata Laut yang hari ini kebagian mendadak didatangi Mendikbudristek. Bersama Menteri Nadiem, Zipora mengajarkan murid-muridnya tentang udara.

Bersama ketiga murid Ibu Zipora, Menteri Nadiem ikut menonton video tentang sifat udara, praktik meniup balon, bernyanyi ‘Balonku Ada Lima’, sampai mengisi tugas.

Ibu Zipora kemudian memberikan kesempatan bagi Menteri Nadiem untuk menilai tugas murid-muridnya. “Wah, benar semua. Saya kasih nilai berapa ini? Saya tulis ‘BSB’ saja, yah. ‘Berkembang Sangat Baik’,” kata Mendikbudristek dilanjutkan dengan menggambarkan tanda senyum dan membubuhkan namanya di lembar tugas murid. Ketiga murid Ibu Zipora pun tersenyum senang.

Sebelum beranjak mengunjungi SDN 034 Kota Tarakan, Mendikbudristek berpesan, “Terima kasih adik-adik, Mas Menteri sudah boleh ikut belajar dan bermain. Luar biasa Ibu Zipora dan guru-guru lainnya yang pergi ke setiap rumah untuk mengajar. Ayo, adik-adik, kita berterima kasih,” ajak Mendikbudristek.

Melodia, Bellvania, dan Paskiel mengangguk setuju dan mengucap, “Terima kasih, bu guru!”. @alfa

Baca Juga :  KPK Imbau Tak Perlu Suap-suapan demi Peroleh WTP

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kedatangan Mendikbudristek, Ibu Guru Zipora: Mas Menteri Beri Dukungan dan Semangat

Jum Mar 11 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | TARAKAN – Zipora Yemima Wati, seorang guru di Kecamatan Tarakan Utara tidak menyangka rumahnya kedatangan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. Sambil menyeka air matanya, Ibu Zipora mengucapkan “Terima kasih sudah mau mampir dan menginap, Mas Menteri”. Sembari bercanda dengan Ibu Zipora yang […]