Mengaku Bisa Usir Covid-19 dengan Cium Tangan, Pak Tua Mati Ketularan

Editor :
Ilustrasi tes virus corona./jpnn/ricardo

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Seseorang yang dianggap suci di India dan mampu memberikan kesembuhan, Aslam Baba kehilangan nyawanya.

Tokoh di Ratlam, negara bagian Madhya Pradesh itu meninggal dunia lantaran terjangkiti penyakit virus corona (Covid-19).

Baba adalah orang yang mengaku bisa mengusir Covid-19 dengan cara unik. Dia menciumi tangan orang-orang yang terkena Covid-19.

Sesepuh yang dianggap bijak itu pernah berbicara di depan para pengikutnya bahwa caranya menyembuhkan dengan mencium tangan penderita Covid-19 akan mengusir penyakit yang kini memicu pandemi global tersebut.

Ternyata Baba dinyatakan positif terjangkiti Covid-19 pada 3 Juni lalu dan meninggal dunia sehari kemudian.

Insiden itu pun membuat otoritas di Madhya Pradesh bergerak untuk melokalisasi penularan. Sudah 40 orang yang menjalin kontak dengan Baba menjalani tes Covid-19.

“Dua puluh orang di antara mereka termasuk tujuh anggota keluarga Baba telah dites dan positif,” kata Ruchika Chouhan dari otoritas kesehatan di Ratlam. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sidik Pisan (1)

Ming Jun 14 , 2020
Silahkan bagikanRekacipta Fendy Sy Citrawarga   “RINCIK rincang-rincik rincang, mawa hoé nu Ki Anén, sidik pisan sidik pisan ayeuna téh poé Senén!” “Éta si Diran nyanyahoanan.” “Nyanyahoanan kumaha Jin?” “Ujug-ujug ngabalakan nyarita, pan biasana gé uing heula Darsép.” “Nya keun waé atuh Jin da bener.” “Bener kumaha Darsép?” “Heueuh bener […]