Mengapa Pasca Debat Capres ke-3 Banyak Emak-Emak yang Simpatik Pada Prabowo?

Editor Capres Prabowo Subianto. /net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Debat ketiga calon presiden (capres) yang berlangsung pada Minggu (7/1/2024) di Istora Senayan, Jakarta, menimbulkan berbagai reaksi di media sosial. Salah satu yang menarik perhatian adalah banyaknya emak-emak yang menyatakan simpati kepada capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Prabowo, yang merupakan Menteri Pertahanan saat ini, mendapat banyak serangan dari dua capres lainnya, yaitu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Kedua capres tersebut menilai rendah kinerja Prabowo di bidang pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Anies bahkan memberikan skor 11 dari 100 untuk Prabowo, sementara Ganjar memberikan skor 5. Prabowo sendiri hanya tersenyum dan menggelengkan kepala saat mendengar penilaian tersebut.

Reaksi Prabowo yang terlihat tenang dan tidak emosional itu ternyata menyentuh hati banyak emak-emak yang menonton debat tersebut. Di media sosial, terutama TikTok, banyak video yang memperlihatkan emak-emak menangis saat melihat Prabowo diserang oleh Anies dan Ganjar.

“Kasihan Pak Prabowo, dia baik dan jujur tapi diperlakukan seperti itu,” kata salah seorang emak-emak dalam video yang viral di TikTok.

“Prabowo itu pahlawan, dia sudah berjuang untuk negara ini tapi tidak dihargai oleh dua capres yang sombong dan arogan,” kata emak-emak lainnya.

Menurut analisis Drone Emprit, sebuah lembaga riset media sosial, Prabowo mendapat sentimen negatif tertinggi setelah Anies dan Ganjar dalam debat capres ke-3. Namun, hal itu justru berbalik menjadi simpati bagi sebagian warganet, khususnya emak-emak.

“Prabowo mendapat sentimen negatif karena warganet takut kalau kampanye riang gembira yang selama ini dikalungkan ke Prabowo berbeda dengan kenyataannya ketika debat. Tapi, ada juga yang merasa kasihan dan terharu dengan sikap Prabowo yang tidak membalas serangan Anies dan Ganjar,” kata Fahmi, direktur Drone Emprit.

Baca Juga :  Ketua FKUB Bojonegoro: Perlu Keberimbangan dalam Publikasi Berita

Prabowo sendiri mengaku terharu dengan dukungan yang diberikan oleh emak-emak kepada dirinya. Dia mengucapkan terima kasih dan berjanji akan terus berjuang untuk rakyat Indonesia.

“Saya terkesan aliran dukungan yang luar biasa ke saya lewat sosmed, saya terharu, saya lihat banyak emak-emak, banyak keluar air mata. Banyak adik-adik, anak-anak luar biasa, saya lihat ungkapan kalian, saya sendiri keluar air mata,” kata Prabowo dalam acara Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (Gempita) di Pekanbaru, Riau, Selasa (9/1/2024).

@mpa

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

REFLEKSI | Manusia Biasa

Rab Jan 10 , 2024
Silahkan bagikanOleh Idat Mustari KU INGATKAN pada diriku sendiri dengan berkata, ‚ÄĚJika dirimu hari ini berteman dengan orang lain, sadarilah bahwa ia adalah manusia biasa. Jika dirimu punya pasangan, sadarilah bahwa ia adalah manusia biasa. Jika dirimu punya atasan atau bawahan di tempat kerjamu, sadarilah ia adalah manusia biasa. Selama […]