Mengejutkan, Kalah Gugatan RSUD Otista Soreang Harus Dikosongkan !

Editor RSUD Otista kebanggaan warga Kabupaten Bandung di Soreang harus dikosongkan setelah kalah gugatan. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG- Sengketa lahan antara Koperasi Warga Desa Utama yang sekarang dikenal dengan nama Koperasi Konsumen Warga Kelurahan Utama dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung atas lahan yang ditempati Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Otto Iskandardinata (Otista), Soreang, berakhir dengan putusan yang mengejutkan. Pengadilan memutuskan kemenangan gugatan yang dilayangkan koperasi dan lahan tersebut harus segera dikosongkan.

Informasi yang diperoleh VISI.NEWS, Minggu (28/5/2023), menyebutkan bahwa amar putusan atas gugatan lahan rumah sakit tersebut Nomor 190/Pdt.G/2022/PN Blb dimenangkan oleh Koperasi Konsumen Warga Kelurahan Utama. Dalam amat putusan pada Selasa, 11 April 2023, itu pihak pengadilan meminta agar RSUD Otista segera dikosongkan.

Gugatan atas kepemilikan lahan yang ditempati oleh rumah sakit tersebut diwakili oleh Ketua Koperasi H. Djene sebagai pembeli dengan Saki Noerjapi, sebagai penjual.

Wakil Ketua II DPRD Kab. Bandung dari Fraksi Gerindra, H. Yayat Hidayat. /visi.news/dok

Menanggapi adanya amar putusan pengadilan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung H. Yayat Hidayat, S.E., M.M., sangat menyayangkan nya.

“Kami dari DPRD Kabupaten Bandung dengan adanya informasi atas adanya amar putusan pengadilan yang dimenangkan  oleh koperasi mengenai keberadaan Rumah Sakit Otto Iskandardinata ini disayangkan sekali karena keberadaan rumah sakit ini kebanggaan Kabupaten Bandung, rumah sakit terbesar Kabupaten Bandung, dan rumah sakit yang memang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Bandung, ” ungkapnya.

Tiba-tiba, katanya, rumah sakit kebanggan warga ini sekarang kalah gugatan oleh pemilik lahan atas nama koperasi. “Pemda Kabupaten Bandung dan ini amar putusannya adalah tanahnya harus dikosongkan. Nah ini saya sangat menyayangkan sekali. Saya mempertanyakan bagaimana sikap dari Pemkab Bandung dengan kekalahan ini, untuk mempertahankan rumah sakit yang benar-benar dibutuhkan, bener-bener sangat didambakan oleh masyarakat Kabupaten Bandung dan menjadi kebanggaan kabupaten yang tiba-tiba rumah sakit tersebut harus dikosongkan. Nah ini, kami dari DPRD Kabupaten Bandung sangat menyayangkan dan mempertanyakan kepada Pemkab Bandung sampai sejauhmana perjuangan untuk mempertahankan rumah sakit kebanggaan kita ini, ” pungkasnya.@mpa/asa

Baca Juga :  DPRD Solo Setujui Pengunduran Diri Gibran, Teguh Prakosa Resmi Jadi Wali Kota Sementara

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

RSUD Otista Soreang, Megah yang Sering Dirundung Masalah

Ming Mei 28 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Keberadaan rumah sakit yang representatif di Kabupaten Bandung khususnya wilayah Kota Soreang terjawab ketika pemerintah daerah membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang yang berlokasi di Jalan Gading Tutuka, Soreang. Rumah sakit ini didirikan di atas lahan seluas 7,3 hektar dengan luas gedung rumah sakit […]