Mengenal Lebih Dekat Imam Besar Masjidilharam, Syekh Al Sudais

Syekh Dr Abdul Rahman bin Abdul Aziz Al Sudais./eramuslim/okz/ist.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Syekh Dr Abdul Rahman bin Abdul Aziz Al Sudais adalah Imam Besar Masjidilharam saat ini. Dia merupakan salah satu qari Quran terkenal di dunia.

Berikut ini 10 fakta menarik yang perlu Anda ketahui tentang Syekh Abdul Rahman Al Sudais, seperti dinukil dari The Islamic Information, baru-baru ini.

1. Nama lengkapnya adalah Abdul Rahman bin Abdul Aziz Al Sudais.

2. Syekh Abdul Rahman Al Sudais miliki klan Anza dan lahir pada 1960 di Riyadh, ibu kota Arab Saudi.

3. Ia menghafal kitab suci Alquran sejak usia 12 tahun.

4. Syekh Abdul Rahman Al Sudais menjadi sarjana pada 1979. Lalu pada 1983 mendapat gelar dari Universitas Riyadh. Pada 1987, ia menyelesaikan gelar masternya. Pada 1995, dirinya raih gelar doktor di bidang syariat Islam.

5. Profesi pertamanya adalah Asisten Profesor di Universitas Riyadh, kemudian di Universitas Umm Ul Qura.

6. Ia baru berusia 24 tahun ketika terpilih menjadi Imam Masjidilharam. Lalu memberikan khotbah pertamanya pada Juli 1984.

7. Syekh Abdul Rahman Al Sudais meyakini bahwa menjadi Imam Masjidilharam karena ibunya. Dilaporkan bahwa ibunya biasa mendoakan di masa kecilnya dengan mengatakan, “Semoga Allah menjadikanmu imam Haramain.”

8. Pada 2012, Syekh Abdul Rahman Al Sudais diberi pangkat menteri karena ditunjuk sebagai kepala Kepresidenan untuk Dua Masjid Suci di Arab Saudi.

9. Syekh Abdul Rahman Al Sudais terkenal karena hatinya menghafal pembacaan Quran.

10. Dia diberi penghargaan “Kepribadian Islam Tahun Ini” karena mengawasi Muslim dan membantu dengan segala cara yang mungkin.

Berikut ini beberapa fakta lainnya yang perlu Anda ketahui tentang Syekh Dr Abdul Rahman bin Abdul Aziz Al Sudais:

– Ia adalah imam pertama yang menyatakan bahwa ledakan, serangan bunuh diri, dan terorisme bukan bagian dari agama dan benar-benar haram dalam Islam.

– Dia lebih jauh berbicara tentang perlakuan buruk terhadap warga Palestina oleh tentara Israel. Kemudian mengirim bantuan terbanyak ke Palestina.

– Bukan hanya Palestina, Syekh Abdul Rahman Al Sudais juga berbicara tentang Irak, Somalia, dan Kashmir yang menjadi tempat Muslim dibunuh secara brutal.

– Dia mendesak umat Islam untuk melakukan amal di ceramahnya. @fen/em/okz

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lawan Rentenir, NTB Luncurkan “Mawar Emas”, Masyarakat Bisa Pinjam Modal ke Masjid

Kam Agu 13 , 2020
Jangan Lupa Bagikan– “Mudah-mudahan dengan masyarakat kecil bisa meminjam uang dan modal ke masjid, akan membuat masjid selain sebagai pusat ibadah bisa sekaligus menjadi pusat ekonomi dan sosial.” VISI.NEWS – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah bersama Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi NTB meluncurkan program Melawan Rentenir Berbasis […]