Menggunakan Saudi Airlines, 283 Jemaah Haji India Tiba Arab Saudi

Editor Menteri Transportasi dan Layanan Logistik Saudi, Eng. Saleh Al-Jasser, menerima gelombang pertama 283 jamaah yang tiba dari India pada Kamis (9/5/2024). /saudigazette.com.sa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | MADINAH — Menteri Transportasi dan Layanan Logistik Saudi, Eng. Saleh Al-Jasser, menerima gelombang pertama 283 jamaah yang tiba dari India pada Kamis (9/5/2024) dengan penerbangan Saudia Airlines. Kedatangan tersebut menandai awal musim haji, di mana ribuan jamaah melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji tahunan.

Dilansir dari Saudi Gazette, Jumat (10/5/2024), Menteri Al-Jasser menegaskan kembali komitmen sektor transportasi dan logistik untuk memastikan jamaah haji mendapatkan pengalaman haji yang lancar dan memuaskan, sesuai arahan dari Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz, dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman. Dia menekankan bahwa tujuannya adalah agar para tamu Kerajaan dapat menyelesaikan perjalanan spiritual mereka dan kembali ke tanah air mereka dengan kenangan akan kenyamanan dan keamanan.

Merinci persiapannya, Al-Jasser menyoroti sumber daya ekstensif yang telah dikerahkan untuk mendukung masuknya jamaah haji. Pada musim haji tahun ini mencakup akan 7.700 penerbangan di enam bandara dan penggunaan lebih dari 27.000 bus untuk memfasilitasi pergerakan sepanjang ibadah haji. Selain itu, jamaah haji memiliki akses ke Kereta Kecepatan Tinggi Haramain dan Jalur Metro Al-Mashaaer Al-Mugaddassah, yang akan melayani lebih dari 5.000 perjalanan selama musim haji, sehingga membantu jamaah dalam menyelesaikan ibadah haji mereka secara efisien.

@mpa

Baca Juga :  Bupati Ciamis Pimpin Apel Perdana Pascalibur Idulfitri 1443 Hijriah

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Yutong Dominasi Bus Listrik di Kota London

Jum Mei 10 , 2024
Silahkan bagikan London, ibu kota yang bersejarah dan megakota yang dinamis, merupakan pusat keuangan, budaya, dan politik Inggris serta Britania Raya. Berlokasi di sepanjang Sungai Thames, kota ini telah menjadi permukiman utama selama dua milenium, didirikan oleh Romawi dengan nama Londinium. Pada 7-13 Mei 2024, wartawan VISI.NEWS Mohammad Hasyim sedang […]