Menjelang Tahun Ajaran Baru, HP Second Jadi Incaran Orang Tua Siswa

Editor HP second murah yang diharapkan orang tua siswa./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Menjelang Tahun Ajaran Baru, banyak orang tua siswa mendatangi counter HP untuk kelengkapan pembelajaran anak-anaknya. Dari harga HP android ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Namun kebanyakkan lebih memilih HP second ketimbang HP baru.

Seperti diungkapkan Maman (40), warga Ciwidey, dia sengaja datang ke Soreang hanya untuk membeli HP guna keperluan belajar anaknya. Dia mengakui tidak sanggup membeli HP baru, makanya memilih HP second yang diharapkan harganya bisa di bawah satu juta rupiah.

“Saya hanya pedagang kecil dengan penghasilan tidak besar, meskipun begitu saya tetap berkeinginan bisa menyekolahkan anak agar bisa pintar dan mrnggapai masa depannya dengan baik,” katanya di Soreang, Senin (27/7/2020).

Ketika ditanyakan mengenai kuotanya nanti, dia hanya tersenyum dan mengatakan, mudah-mudahan ada rezekinya bagi anaknya dan dimudahkan usahanya oleh Alloh SWT.

Masalah serupa dialami Sumarni (35) warga Banjaran, dia harus berkeliling mencari HP bekas yang bisa terjangkau dengan keuangannya. Dia sudah berkeliling di Banjaran hingga Soreang, tapi dia harus menelan kekecewaan, karena harga HP second yang diharapkan ternyata masih mahal.

“Mau beli yang murah saya takut kondisi dan koneksinya tidak memadai. Makanya saya akan terus mencari HP second yang sesuai dengan kemampuan,” ujar Sumarni.

Dikemukakan Sumarni, anaknya memanf manginjak kelas V di Sekolah Dasar, tapi dikarenakan harus daring, mau tak mau dia harus membekali anaknya dengan HP android. Sayangnya hingga menjelang maghrib dia belum mendapatkan HP yang diharapkannya. @qia.

Baca Juga :  Bupati Bandung Silaturahmi dengan Keluarga Besar BPR Kereta Raharja

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pendaftaran Calon Siswa SMAN 10 Tasikmalaya Diperpanjang, Biaya Masuk Digratiskan

Sel Jul 28 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pendaftaran calon siswa siswi SMAN 10 Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, diperpanjang hingga akhir September 2020. Selain itu, pendaftaran tidak dipungut biaya. Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SMAN 10 Tasikmalaya, Yonandi kepada VISI.NEWS di Kampus SMAN 10 Jl. Karikil, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, beberapa waktu lalu. “Bila perlu saya […]