Menkes Usulkan Sentra Vaksinasi Tersedia di Mal-mal Besar

Editor Menkes usulkan sentra vaksinasi tersedia di mal-mal besar./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengusulkan agar sentra- sentra vaksinasi bisa tersedia di mal- mal besar untuk mempermudah percepatan pemberian vaksin Covid-19.

Usulan itu dinilai mempermudah masyarakat mengetahui lokasi pemberian vaksin Covid-19 sehingga tertarik untuk menerima suntikan vaksin.

“Jadi ada banyak potensi kegiatan masyarakat yang banyak dihadiri dan kita bisa gabungkan dengan program vaksinasi. Contohnya belanja di mal. Itu ‘kan orang- orang senang belanja di mal, ya kita kerja sama untuk adakan vaksinasi,” ujar Budi dalam wawancara dengan wartawan di Tangerang Selatan, Rabu (2/6/2021), seperti dilansir Antara.

Ia mencontohkan misalnya untuk di daerah Tangerang Selatan ada tiga wilayah yang berpotensi untuk mal- malnya digunakan sebagai lokasi vaksinasi.

Adapun tiga wilayah itu ialah BSD (Bumi Serpong Damai), Alam Sutra, dan Bintaro yang diharapkan dapat ikut dalam proses percepatan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Indonesia.

“Bapak (Wali Kota Tangerang Selatan) punya Alam Sutra, Bintaro, dan BSD. Mungkin perlu minta ke pengembangnya sekali-sekali kerja sosial untuk warganya. Sekali- sekali (warga) dikasih tempat untuk vaksinasi gratis,”kata Budi.

Ia pun mencontohkan kegiatan lain yang bisa dikolaborasikan dengan program vaksinasi misalnya kegiatan travel menggunakan pesawat.

Ia mengambil contoh untuk di Bandara Angkasa Pura II Cengkareng dengan memiliki jumlah pendatang setiap harinya mencapai 10.000.

“Itu bisa kan dibikin rempat yang agak besar (untuk vaksinasi), bisa lah sekitar 5.000 orang dalam sehari (dapat vaksin Covid-19),” ujar Budi.

Budi menyebutkan kolaborasi banyak pihak dengan pemerintah sangat dibutuhkan untuk mempercepat target pemberian vaksin Covid-19 di Indonesia.

Saat ini tercatat sudah ada 27 juta vaksin yang dibagikan dari target 360 juta dosis yang ditargetkan terdistribusi.

Baca Juga :  Perangkat Daerah Lima Kali Tak Capai Target Kontrak Kerja, Dipersilahkan Mengundurkan Diri

Diharapkan sebanyak 180 juta penduduk Indonesia sudah bisa menerima vaksin Covid-19 di Desember 2021 dari target awal Maret 2022. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pembunuh Pemilik Toko Plastik di Bandung Diringkus Polisi

Rab Jun 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung menangkap seorang┬ápria berinisial S (62), ┬ápelaku pembunuhan pemilik toko plastik yang tewas dengan 11 luka tusukan di tubuhnya. Wakapolrestabes Bandung AKBP Yoris Maulana Marzuki mengatakan pelaku tersebut merupakan tetangga korban bernama Lukman (52). Selain membunuh, pelaku juga melakukan perampokan di rumah […]