Menkominfo Johnny G Plate Ditetapkan Tersangka, Nasdem Legowo

Editor Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate dalam Konferensi Pers: Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia 2022, yang berlangsung secara hibrida dari Grand Hyatt Hotel, Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (25/03/2022)./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Partai NasDem legowo posisi Menkominfo direshuffle usai Johnny G Plate ditetapkan tersangka korupsi pengadaan BTS 4G. Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengatakan perombakan kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi.

“Legowo, enggak apa-apa itu kan hak prerogatifnya presiden,” kata Sahroni kepada wartawan, Rabu (17/5/2023).

Sahroni mengungkapkan, Ketua Umum Partai NasDem telah menyatakan tidak mempersoalkan bila kader NasDem didepak dari Kabinet Jokowi.

Saat ini, ada riga Menteri dari NasDem yang duduk di kabinet Jokowi, yakni Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya

“Dari kemarin juga Pak Ketum menyampaikan kalau ada reshuffle enggak apa-apa, tidak ada masalah,” ujar Sahroni.

Diketahui, Johnny G Plate sebagai tersangka dugaan korupsi pengadaan BTS 4G. Penetapan itu setelah Plate diperiksa untuk ketiga kalinya.

Usai penetapan tersangka itu, Plate pun langsung ditahan Kejagung. Status tersangka itu ditetapkan penyidik Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus usai memeriksa Plate.

Plate terlihat telah mengenakan rompi pink yang menjadi penanda dirinya sebagai tahanan Kejagung, dan dimasukkan ke mobil tahanan.

Peran Johnny dalam kasus ini adalah sebagai pihak pengguna anggaran dan menteri yang menginisiasi proyek tersebut.” Terkait jabatannya selaku menteri dan pengguna anggaran,” katanya.@mpa/mdk

Baca Juga :  Mana yang Lebih Baik, Amal Saleh yang Terlihat atau Tidak Terlihat?

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Laznas PPPA Daarul Qur'an Dapat Rekomendasi untuk Meraih Sertifikasi ISO 9001:2015.

Rab Mei 17 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Laznas PPPA Daarul Qur’an kembali mendapat rekomendasi untuk meraih sertifikasi ISO 9001:2015. Hasil ini diraih atas kinerja lembaga hingga akhir 2022 lalu. Sertifikat ISO 9001:2015 sendiri merupakan standar bertaraf internasional untuk Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu (SMM) yang ikeluarkan oleh Worldwide Quality Assurance (WQA). Rekomendasi diberikan […]