Menkopolhukam Berkunjung ke Kantor PBNU, Gus Yahya, “Meskipun Pak Mahfud ‘MD’, tapi beliau ‘NU'”

Editor Menkopolhukam M. Mahfud MD disambut Gus Yahya saat berkunjung ke Kantor PBNU pada Jumat (26/5/2023) siang. /nu.or.id
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Mohammad Mahfud yang punya inisial belakang “MD” (Mahmodin) berkunjung ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jumat (26/5/2023) siang. Menkopolhukam itu langsung disambut hangat oleh KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya.

Kedua tokoh ini membincang sejumlah agenda kebangsaan menjelang Pemilu 2024. Obrolan terlihat gayeng dan penuh kelakar karena beberapa kali Prof Mahfud dan Gus Yahya terlihat tersenyum dan tertawa lepas.

Setelah selesai berbincang dengan Gus Yahya, tibalah jumpa pers dengan beberapa wartawan yang sudah menunggu di pintu keluar.

“Kita bicara soal keindonesiaan kita, karena kalau soal keislaman kan sudah sama-sama dalem nih,” ujar Mahfud sambil sedikit terkekeh sambil menoleh ke Gus Yahya.

Sedangkan Gus Yahya menegaskan, kehadiran Mahfud MD selaku Menkopolhukam semakin menegaskan sinergitas PBNU dengan pemerintah dalam upaya membangun Indonesia yang lebih baik.

Selain itu, menurut Gus Yahya, pertemuannya dengan Prof Mahfud juga mengikis keraguan masyarakat terkait status tokoh kelahiran Sampang, Madura itu.

“Pertemuan ini juga untuk mengonfirmasi bahwa meskipun Pak Mahfud ‘MD’, tapi beliau ‘NU’,” ucap Gus Yahya disambut derai tawa para wartawan.@nia/nu

Baca Juga :  Update Corona 7 Juni: 31.186 Positif, 10.498 Sembuh

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ema Sumarna Minta Disbudpar Kota Bandung Refleksikan Budaya Main Angklung dengan Kegiatan Keseharian

Ming Mei 28 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Festival Bandung Kota Angklung 2023 Meriah Harmonisasi bunyi angklung yang dimainkan Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna bersama jajaran Forkopimda Kota Bandung menandai pembukaan Festival Bandung Kota Angklung di kawasan Kiara Artha Park, Sabtu (27/5/2023). Festival Bandung Kota Angklung merupakan acara yang dihelat setelah satu […]