Mensos Realisasikan BST Sebesar Rp.600 ribu untuk Warga

Editor :
Camat Soreang, Rusli Baijuri, didampingi Danramil Soreang, Mayor Rina, dan Kapolsek Soreang, Kompol Yana Mulyana./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Menteri Sosial RI, Juliari P. Batu Bara, mengunjungi lokasi ke 2, Desa Sekarwangi Kecamatan Soreang. Besaran bantuan yang digelontarkan Pemerintah Pusat tidak disebutkan jumlah totalnya. Namun perorang mendapatkan Bantuan Sumbangan Tunai (BST) sebesar Rp.600 ribu.

Penerima bantuan BST itu, dikatakan Camat Soreang, Rusli Baijuri, diwakili 32 orang warga sebagai penerapan protokol kesehatan. Antara BST dan KPH diakuinya berbeda karena programnya pun lain termasuk bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Total penerima bantuan di Kecamatan Soreang ada 16 ribu orang warga, dan itu sudah jelas dengan datanya,” katanya di Desa Sekarwangi, Sabtu (4/7/2020).

Ditambahkan Rusli, penerima BST ada 251 orang, Dana Desa 7333 orang, dari Pusat dan Provinsi 13.000 orang, dan dari Kabupaten sekitar 6 ribuan. Jadi total penerima bantuan di Kecamatan Soreang diperkirakan mencapai 16 ribu orang.

Dia berharap dari bantuan tersebut bisa membantu perekonomian masyarakat terdampak pandemi covid-19 dan bisa memanfaatkannya dengan bijak.

“Untuk selanjutnya program pemberian bantuan itu sesuai dengan ungkapan Pak Menteri pendataannya diserahkan ke Pemkab Bandung,” ujarnya.

Karena bisa jadi, lanjutnya, akan ada perubahan perekonomian bagi masyarakat, dan pemberian bantuan itu bisa diberikan secara bergilir nantinya. @qia.

Baca Juga :  TAUSIAH: Salat, Amal Pertama yang akan Dihisab pada Hari Kiamat

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bumdes Desa Nagrog Kec. Cicalengka akan Kembangkan Desa Wisata

Sab Jul 4 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Melihat potensi alam yang memungkinkan, Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) Desa Nagrog, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, berniat mengembangkan Desa Wisata sehingga menjadi destinasi wisata sekaligus menjadi desa termaju di wilayah timur Kabupaten Bandung. Hal itu dikatakan Ketua Bumdes Desa Nagrog, Turniawan Suhandi, SE, kepada VISI.NEWS, […]