Menu Wajib Berbuka Puasa ala Atalia dan Ridwan Kamil

Editor Atalia Ridwan Kamil./via jabarprov.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Tradisi munggahan memang sudah menjadi kegiatan rutin bagi umat muslim dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil pun membagikan kebiasaannya dengan suami tercinta sekaligus Gubernur Jabar Mochamad Ridwan Kamil. Salah satu yang spesial yaitu menu berbuka puasa keluarga.

“Menu favorit Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) itu sangat sederhana dan ringan sekali. Yang paling penting ada es campur atau kalau saya itu biasanya, itu adalah es blewah, es timun suri. Itu yang ditunggu-tunggu,” kata Atalia di Atrium BTC Mall, Kota Bandung, Jumat (01/04/2022), dilansir dari laman jabarprov.go.id.

Atalia pun bercerita akan mengawali munggahan dengan berziarah ke makam leluhurnya di Kabupaten Subang. Selepas itu, Atalia bersama Kang Emil dijadwalkan salat tarawih di Masjid Pusdai Kota Bandung.

“Kita punya tradisi bahwa setiap buka bersama itu wajib untuk melaksanakannya di rumah masing-masing minimal kita semua keluarga berkumpul,” ucap Atalia.

Datangnya bulan suci Ramadan, menurut Atalia, menjadi momentum untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Ia pun berharap seluruh masyarakat Jawa Barat bisa menikmati bulan Ramadan ini untuk lebih dekat dengan keluarga.

“Ini mudah-mudahan menjadi momentum kebersamaan keluarga sebetulnya, karena saya berharap keluarga-keluarga lain juga akan memanfaatkan momentum ini untuk lebih dekat dengan keluarga,” harapnya.
@fen

Baca Juga :  Pabrik Produksi 1,5 Juta Obat Terlarang di Lembang Berhasil Dibongkar Polisi

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kronologi Penetapan 15 Maret sebagai Hari Internasional Tangkal Islamofobia

Ming Apr 3 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – PBB menetapkan 15 Maret sebagai Hari Internasional untuk Menangkal Islamofobia (International Day to Combat Islamofobia ). Hal ini disambut MUI dengan menggelar Webinar Internasional secara daring pada Rabu 30 Maret 2022 lalu. Perwakilan dari Islamofobia Observatory Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Dr Dodik Ariyanto, dalam […]