Menunggu Putrinya dari Amerika, Jenazah Ekonom Senior Rizal Ramli akan Dimakamkan Besok di TPU Jeruk Purut

Editor Rizal Ramli. /net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Jenazah ekonom senior dan mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2024). Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa (2/1/2024) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Jenazah Rizal Ramli telah tiba di rumah duka di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Rabu sekitar pukul 00.52 WIB. Ia dibawa menggunakan mobil ambulans dari RSCM. Hal itu disampaikan oleh tim komunikasi sekaligus perwakilan keluarga Rizal Ramli, Yosef Sampurna Nggarang, Rabu (3/1/2024) dini hari. “Dimakamkan besok di TPU Jeruk Purut, yang mana istri beliau juga dimakamkan di Jeruk Purut,” kata Yosef seraya mengatakan pemakamannya akan dilakukan satu liang lahat dengan istrinya.

Sebelum dimakamkan, jenazah Rizal Ramli dimandikan, dikafani, dan dishalatkan di Masjid Al-Ikhlas, Jakarta Selatan. Prosesi pemakaman dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Hanya keluarga dekat dan beberapa tokoh yang diizinkan mengantar jenazah ke liang lahat.

Sejumlah karangan bunga tampak berderet di halaman rumah duka. Di antaranya dari Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti,  Capres Anies Baswedan, dari sejumlah menteri, anggota parlemen, tokoh politik, dan aktivis.

@mh

Baca Juga :  KHUTBAH JUMAT: Mendidik Anak dengan Akidah

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Viral di Medsos, Satpol PP Garut Nyatakan Dukung Capres-Cawapres Nomor Urut 2

Rab Jan 3 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | GARUT – Beredar video di media sosial baru-baru ini, Forum Komunikasi (Forkom) Bantuan Polisi Pamong Praja, Satpol PP Garut menyatakan dukungan kepada salah satu Paslon Capres -Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dalam pernyataan tersebut, mereka mengenakan seragam lengkap Satpol PP. Ada sebanyak […]