Merasa Di Fitnah, Kadinsos Klarifikasi Berita Viral di Medsos.

Editor :
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung Nina Setiana./visi.news/yusup supriatna

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bandung, Nina Setiana merasa dirugikan dengan sebuah pemberitaan di media online yang akhirnya viral di media sosial Facebook.

Pasalnya, dalam pemberitaan tersebut tercantum foto jika dirinya dan stafnya berfoto bersama calon bupati Bandung nomor urut 1, Hj. Kurnia Agustina Naser. Dia menganggap bahwa pemberitaan tersebut sudah masuk ke dalam ranah fitnah.

“Foto itu bukan foto baru. Tapi foto lama saat Ibu Nia masih menjadi Ketua PKK Kabupaten Bandung. Saya difitnah,” kata Nina saat ditemui Wartawan di ruang kerjanya, di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (2/11/ 2020).

Menurutnya, foto tersebut diambil pada 4 Maret 2019. Saat itu kata dia, Dinsos Kabupaten Bandung bersama Ketua PKK Kabupaten Bandung tengah mengunjungi lokasi yang terdampak bencana tepatnya di Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Kata Nina, kunjungan tersebut dalam rangka memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana. Sehingga, dirinya, menampik jika foto yang digunakan dalam pemberitaan tersebut adalah foto terbaru.

“Saya ini kan ASN. Saya tahu kode etik dan koridornya. Jadi saya tidak mungkin melanggar aturan yang sudah ditetapkan. Sangat disayangkan saja yang membuat berita tidak cek dan ricek dulu,” tegasnya.

Pihaknya pun meminta agar masyarakat Kabupaten Bandung lebih jeli dan peka lagi terhadap berita-berita yang diduga tidak benar sumbernya. Sebab kata dia, di musim politik seperti ini, biasanya memang banyak beredar berita-berita hoaks.

“Saya harap semua cek dulu benar atau tidaknya berita seperti itu. Tentu berita hoaks ini sangat merugikan banyak pihak. Termasuk kali ini saya yang tidak tahu menahu atau tidak terlibat dalam politik praktis ikut terseret-seret. Padahal jelas status saya ASN dan mengharuskan netral,” tuturnya.

Selain itu pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Bandung untuk waspada dengan nomor telepon lamanya. Sebab, nomor telepon lamanya sudah dibajak oleh orang tidak bertanggung jawab.

“Nomor telepon saya dan nomor WhatsApp saya juga dibajak. Fotonya juga gambar salah satu paslon. dan sering membuat status-status Pilkada. Dan saya tegaskan itu bukan saya. Nomor saya sudah ganti,” jelasnya.

Nina menambahkan, jika ada masyarakat Kabupaten Bandung yang menyimpan nomor telepon lamanya, dia meminta agar segera dihapus. Ia pun meminta agar masyarakat juga melapor jika nomor lamanya digunakan untuk hal-hal yang tidak baik.

“Saya juga sudah pasang kok selebaran-selebaran soal nomor telepon saya dibajak,” pungkasnya. @yus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dihadapan Seniman dan Budayawan, Teh Nia Paparkan Pentingnya Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik.

Rab Nov 4 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Calon Bupati Bandung nomor urut 1, Hj. Kurnia Agustina Naser memaparkan tentang pentingnya tata kelola pemerintahan yang baik untuk keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Bandung kedepan. Sebagai salah satu calon kepala daerah di Kabupaten Bandung, Teh Nia sapaan akrabnya, juga menyoroti tata kelola pemerintah yang sedang berlangsung saat […]