Merek Sepeda Lipat Dahon Pamerkan Produk Motor Listrik di Pameran Dagang Industri di Indonesia

Editor Sepeda Motor Listrik Dahon Macaw. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | OLNEY – Dahon, pemimpin sepeda lipat global yang berpengalaman selama 40 tahun, berencana memperluas lini produknya dengan kategori baru, yakni sepeda motor dan Moped. Setelah menayangkan video promosi di China International Cycle Fair, Shanghai, pada 5-8 Mei lalu, Dahon akan menggelar debut tiga model terbaru, sepeda motor- Macaw, serta moped listrik – Magpie dan Tailorbird, di Inabike, pameran dagang eksekutif di industri sepeda motor Indonesia, pada 24-26 Mei, dengan slogan “Go Electric, Go green, and Cut those CO2 Emissions!”

Lewat langkah terbaru ini, Dahon, selain E-bike, ingin menghadirkan solusi yang ramah lingkungan dengan harga terjangkau. Ketiga model berkualitas terbaru Dahon (nonsepeda lipat) dari kategori sepeda motor dan moped tersedia dengan harga yang lebih menarik ketimbang banyak model lain. Lebih lagi, produk Dahon bebas dari emisi CO2 sehingga menawarkan alat transportasi alternatif dan hemat biaya untuk menggantikan alat transportasi yang memakai mesin.

Dapat dipakai sebagai sarana olahraga di alam terbuka dan mobilitas perkotaan yang cepat, Macaw memiliki jarak tempuh maksimum hingga 80 km (50 mil) ketika daya baterainya terisi penuh. Macaw juga memiliki kecepatan maksimum 100 km/jam dan hanya mengonsumsi 6,19kW/h daya baterai. Di sisi lain, baterai ion-litium 72V/73aH Macaw dapat dicas hingga penuh hanya dalam enam jam, atau lebih cepat ketimbang sepeda listrik lain dengan standar yang sama.

Macaw yang tampil sporty dan trendi ini menggunakan motor listrik 5.000 W, dan mampu melaju hingga 120 km/jam (75mph). Ukuran ban depan dan belakangnya masing-masing F: 110/70-17 R:140/70-16, sedangkan, dimensinya L 715 (28″) x W 2060 (81″) x H 1140 (45″).

Moped Magpie dan Tailorbird memiliki jarak tempuh maksimum 110 km (56 mil) ketika daya baterainya terisi penuh, dan konsumsi daya baterainya hanya tercatat 2,7kW/h. Kedua produk ini juga dapat dilengkapi dengan aki 60v-72v /32Ah sebagai opsi, dan hanya membutuhkan delapan jam untuk dicas hingga penuh.

Baca Juga :  APBD Kota Bandung 2023 Resmi Diputuskan

Dengan motor listrik 1.000 W, Magpie dan Tailorbird dapat melaju 60km/jam (37mph), serta dilengkapi alat pengendali yang berefisiensi tinggi. Magpie juga memiliki ukuran ban depan dan belakang F:80/90-14 R:90/90-14, serta dimensinya mencapai L 700 (27″) x W 1880 (74″) x H 1220 (48″). Tailorbird memiliki ukuran ban depan dan belakang F:90/90-12 R:90/90-12 dengan dimensi L 700 (27″) W 1850 (73″) H 1090 (43″). Spesifikasi kedua model ini mirip, namun masing-masing produk memiliki gaya unik; tampilan Magpie lebih menyerupai skuter, sedangkan, Tailorbird memiliki nuansa Vespa klasik sehingga memenuhi setiap selera pengguna.

Ekspansi Dahon pada kategori sepeda motor mencerminkan komitmen untuk menghadirkan inovasi yang ramah lingkungan. Di tengah era eMobility, Dahon semakin berupaya mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil lewat produk inovatif yang memenuhi seluruh kebutuhan mobilitas di wilayah perkotaan.

Ketiga model terbaru ini segera dilansir di pasar Asia dan Amerika. Tim Dahon gembira meluncurkan model moped listrik terbaru di Inabike, Indonesia.@mpa

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Antisipasi Kejahatan Siber, Kemenkominfo Edukasi Seribu Warga Sikka Mengenai Perlindungan Data Pribadi

Sab Mei 27 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | MAUMERE – Untuk mewujudkan masyarakat yang #MakinCakapDigital, Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia (Kemenkominfo) bersama dengan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi kembali menggelar Pekan Literasi Digital. Seribu peserta dari berbagai kalangan di Sikka, menghadiri workshop sehari “Pemahaman Terhadap Data Pribadi di Dalam Ruang Digital” yang diselenggarakan secara […]