Meriahkan HUT ke-75 RI, All Star Ciparay-Pacet Gelar Pertandingan Sepak Bola Persahabatan

Editor :
Abah Asep (70) berdiri di baris belakang ke-7 dari kiri dalam pertandingan persahabatan di lapangan sepak bola Barujati, Desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Kamis (20/8)./visi.news/yusup supriatna.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia, para pemain sepak bola yang tergabung dalam tim All Star Sepak Bola Kecamatan Ciparay dan Pacet Kabupaten Bandung menggelar pertandingan sepak bola persahabatan yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Barujati, Desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Kamis (20/8)

Ketua Panitia Pertandingan, Asep Male, didampingi Asep Kumis mengatakan, pertandingan persahabatan ini merupakan ajang silaturahmi antarpemain sepak bola usia muda dan tua untuk memeriahkan HUT RI. Kata Asep, liga ini berasal dari 3 tim All Star yang berasal dari dua kecamaatan yakni Kecamatan Ciparay dan Pacet.

“Pertandingan ini diramaikan oleh 3 klub, yakni Ciparay FC (Ciparay), Citra Remaja FC (Ciparay), dan Aremaco (Pacet). Dalam pertandingan ini, satu klub menurunkan 2 tim,” jelas Asep kepada VISI.NEWS di lokasi.

Menurut Asep, pertandingan ini diisi oleh beberapa pemain muda dan tua yang berpengalaman di klub besar. Di antaranya lanjut Asep, seperti hal nya Abah Asep (70) beliau pernah bermain di klub Arseto Solo, Niak Mitra Surabaya, dan Warna Agung Jakarta.

Selain itu, tambah Asep, pemain lainnya yang berpengalaman adalah Yudi pernah bermain di Persikab dan Arif pernah bermain di Persib Junior dan Produta Bandung.

Di tempat yang sama Asep Kumis menambahkan pertandingan ini digelar hanya sehari saja. Tiap pertandingan digelar 30 menit/babaknya.

Dalam pertandingan ini tidak ada yang juara karena hanya pertandingan ajang silaturahmi dan persahabatan. Oleh karena itu, semua tim ini juara.

Pertandingan ini juga dijadikan ajang untuk berbagi ilmu dalam olahraga khususnya sepak bola. Giat ini, lanjut Asep, ke depan akan dilakukan secara rutin.

Hari ini tambah Asep, dipertandingkan di lapangan sepak bola Barujati Kecamatan Ciparay, minggu depan akan digelar di lapangan sepak bola Panarokan, Desa Cikitu, Kecamatan Pacet.

“Insyaallah ke depan akan kita undang beberapa pemain legenda Persib Bandung seperti Robi Darwis (back tengah), Gatot Prasetyo (kiper), dan Yaris Riyadi (gelandang) dan pemain legenda lainnya,” harapnya.

Sementara itu Asep Permana (70) atau yang lebih dikenal Abah Asep mengatakan, gelaran ini merupakan hal positif yang harus dilakukan secara rutin. Menurutnya, di masa pandemi ini baiknya perbanyak olah raga.

Tambah Asep, di usia senjanya saat ini, dia ingin berbagi ilmu dan pengalaman khususnya di bidang sepak bola. Dengan digelarnya liga ini, diharapkan juga bisa memotivasi para generasi muda untuk aktif di bidang olahraga.

“Dengan aktifnya generasi muda di bidang olahraga, diharapkan generasi ini selain sehat juga berguna dan dapat mengharumkan Kabupaten Bandung di tingkat nasional maupun Internasional, khususnya di bidang sepakbola,” pungkasnya. @yus

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Cileunyi Jadi Kurir, BNNP Jabar Gagalkan Pengiriman 3 Kg Sabu

Kam Agu 20 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat berhasil menggagalkan peredaran sabu 3 kg. Selain menyita barang bukti diduga sabu, petugas pun berhasil mengamankan dua tersangka pengedar, 1 di antaranya warga Cileunyi yang berperan jadi kurir. Ditangkapnya Ind (40) warga Cileunyi, tepatnya warga Kp. Cipondoh RT 04/RW 06 […]