Meski Berduka, Persib Fokus Bidik Kemenangan

Editor Untuk menghadapi Liga I 2022/2023 Persib Bandung kebanjiran sponsor. Bahkan masih bisa bertambah sponsor yang ingin bermitra dengan skuad Maung Bandung/visi.news/screenshot/dok
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/BANDUNG– Untuk menghadapi laga pamungkas melawan Bhayangkara FC pada babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022, Persib berusaha fokus bidik kemenangan dan lolos ke perempatfinal.

Pernyataan tersebut dilontarkan pelatih Maung Bandung, Robert Alberts pada sesi temu wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjaya, Kota Bandung, Senin (20/6/2022).

Robert menegaskan, menghadapi laga krusial melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/6) malam, Persib masih dirundung duka yang mendalam setelah dua bobotoh meninggal dunia, ketika berusaha untuk menyaksikan pertandingan Pangeran Biru melawan Persebaya Surabaya, pada hari Jumat (17/6/2022) malam lalu di Stadion GBLA.

“(Pertandingan) sedikit berbeda. Kami masih berduka atas kehilangan dua orang bobotoh. Ini kejadian yang sungguh sangat disayangkan dan terjadi begitu cepat, tapi kami berusaha untuk tetap fokus,” ungkap Robert.

Juru taktik asal Belanda ini menaruh hormat kepada Bhayangkara FC yang mampu menampilkan permainan yang baik, ketika jumpa Bali United pada 16 Juni 2022 lalu. Di laga itu tersebut Bhayangkara FC berhasil menaklukkan juara Liga I 2021-2022 dengan skor 1-2.

“Mereka (Bhayangkara FC) bermain sangat baik, dengan kualitas individu pemain yang juga baik. Kami juga tahu mereka punya eksekutor tendangan bebas terbaik di Liga, jadi kami harus memperhatikan hal itu,” jelas Robert dikutip dari laman resmi Persib.

Pada kesempatan tersebut, Achmad Jufriyanto menyebutkan, meski tanpa dihadiri penonton namun ia dan pemain lainnya akan mengerahkan seluruh kemampuan, untuk merebut kemenangan atas Bhayangkara FC.

“Seperti dikatakan oleh pelatih, pemain fokus keluar sebagai juara grup dengan maupun tanpa penonton. Harapan kita sebagai pemain, penonton bisa hadir. Tapi keputusannya bukan ada di kita. Yang pasti kita ingin memastikan keluar sebagai juara grup,” kata Jupe dalam jumpa pers jelang laga.

Baca Juga :  Hadapi SEA Games, STY Panggil 5 Pemain yang Merumput di Luar Negeri

Bhayangkara diuntungkan

Sementara itu pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro menegaskan, timnya sedikit diuntungkan dengan tidak hadirnya suporter Persib di stadion, pasca insiden meninggalnya dua orang bobotoh, akibat berdesakan saat akan masuk Stadion GBLA pada laga Persib kontra Persebaya.

“Tapi bagi kami ada atau tidak ada penonton bukan persoalan krusial. Kami datang ke Bandung sudah siap dengan segala risiko. Namun tidak hadirnya bobotoh ke stadion, sedikit menguntungkan kami,” sebut dia.

Terkait dengan absennya tiga pilar Persib (igbonefo, Ciro Alves, dan Nick Kuipres) akibat cedera, Widodo C Putro tidak menganggap enteng lawan. Persib menurut dia, tidak akan mengurangi kekuatan karena Persib memiliki pemain pengganti yang kualitasnya tidak jauh berbeda.

“Ini sepakbola tidak tergantung dari 11 pemain yang kemarin, tapi pasti Persib sudah mempersiapkan pemain yang lain,” pungkas Widodo.@zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

REFLEKSI | Disangsikan Malaikat Diagungkan Tuhan

Sel Jun 21 , 2022
Silahkan bagikanOleh Bambang Melga Suprayogi, M.Sn. ALLAH itu paham manusia akan selalu mengedepankan hawa nafsunya, besar keegoannya, ke akuannya, rasa jumawanya, sombong, merasa benar sendiri, suka meremehkan orang lain, gampang panasan dan besar kedengkiannya, mampu menyakiti orang lain yang tak sepaham, sehingga malaikat protes pada saat penciptaan manusia, kerena keberadaan […]