Meski Covid-19 Melandai, Haji Kusandi : Kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis Di Sentuk Patut Diapresiasi

Editor Anggota DPRD Jawa Barat H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Pandemi Covid-19 sudah cenderung melandai belakangan ini di Kabupaten Bogor, namun protokol kesehatan tetap harus diperhatikan ketika berada di ruang-ruang publik.

Adanya kegiatan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan tim tenaga kesehatan (Nakes) teehadap para pedagang di kawasan Pasar Sentul City, patut diancungi jempol.

“Baru-baru ini tim nakes dari puskesmas Sentul, melakukan pemeriksaan terhadap para pedagang meskipun Covid-19 melandai, ini bagus,” kata Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Haji Kusnadi.

Menurut informasi, Haji Kusnadi mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan guna mengetahui sejauh mana penerapan protokol kesehatan yang ada dikawasan Pasar Babakanmadang dan Pasar Sentul City.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menganalisa para pedagang mengenai protokol kesehatan yang dilaksanakan, apakah sejuah ini protokol kesehatannya masih dijalankan atau sudah lengah” umgkapnya.

Selain melakukan pemeriksaan, lanjut Haji Kusnadi, petugas juga menyebarkan kuisioner mengenai penerapan protokol kesehatan dan harus diisi oleh para pedagang sebelum pengecekan kesehatan.

“Pelayanan kesehatan gratis ini, juga dilakukan cek tekanan darah dan gula serta meminta pendapat kaitan dengan protokol keaehatan selama berdagang,” ujar legislator Fraksi Golkar dapil Kabupaten Bogor.

Terakhir, pengecekan kesehatan gratis ini tentunya membawa manfaat tersendiri bagi para pedagang, hal ini dikarenakan agar para pedagang bisa mengetahui dan mengontrol kondisi kesehatan para pedagang.

“Kegiatan ini jelas ada manfaatnya karena para pedagang bisa kontrol kesehatannya jika selama ini tidak pernah terkontrol, semoga kegiatan ini bisa terus dilakukan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat,” pungksnya. @eko.

Baca Juga :  Pelaku Curas di Gerai Alfamart Rancaekek Dibekuk Petugas

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Singkirkan Ronaldo dan De Bruyne, Mo Salah Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik

Jum Jun 10 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS/LONDON– Top skorer Liga Inggris Mohammed Salah terpilih menjadi Player of The Year atau pemain terbaik versi PFA 2022, menyingkirkan pemain bintang lainnya seperti Ronaldo dan Kevin De Bruyne. Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) mengumumkan Mohamed Salah berhak menyandang gelar PFA Player of The Year melalui akun Twitter mereka, […]