Meski Jadi Penerima Terbesar Dana Bankeu Parpol, Yoga : Golkar Kabupaten Bandung Tetap Ajukan Kenaikan Bantuan

Editor Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Bandung, Yoga Santosa. /visi.news/dok
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Tersiar kabar bahwa, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melakui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) tengah berencana untuk menaikan dana Bantuan Keuangan (Bankeu) bagi delapan Partai Politik (Parpol) yang ada di DPRD Kabupaten Bandung.

Meski masih bersifat rencana, DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung mendorong pemkab untuk merealisasikan rencana kenaikan dana Bankeu Parpol tersebut sehingga berbagai kegiatan kepartaian bisa lebih tertunjang.

“Sebetulnya kami sudah mendengar rencana kenaikan Bankeu Parpol tersebut, dan Partai Golkar mendorong dan mendukung agar cepat terealisasikan, sehingga kegiatan partai bisa lebih maksimal,” kata Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Bandung, Yoga Santosa.

Dihubungi VISI.NEWS, Rabu (22/6/22), Yoga mengakui bahwa Partai Golkar Kabupaten Bandung merupakan partai terbesar penerima Bankeu Parpol, hal itu sesuai dengan hasil perolehan suara dan kursi terbanyak di DPRD pada Pemilu 2019 yang lalu.

“Alhamdulilah masyarakat memberikan kepercayaan terhadap Partai Golkar dibuktikan dengan total perolehan suara sebanyak 373.169, dan mendapatkan 11 kursi di DPRD Kabupaten Bandung, otomatis kami mendapat Bankeu terbanyak,” ucapnya.

Disinggung dengan penggunaan dana Bankeu Parpol tersebut, Yoga menegaskan bahwa alokasi dana Bankeu Parpol yang diperoleh Partai Golkar, diperuntukan sesuai dengan peraturan yakni, pendidikan politik (Dikpol), administrasi, dan operasional partai.

“Bankeu tersebut kami pergunakan untuk kegiatan Dikpol di 7 dapil, 1 DPD Golkar, dan 1 sayap partai, selain itu pengadministrasian dan sekretariatan, serta operasional kegiatan internal partai, bahkan masih ada sisa dana,” tegasnya.

Sisa dana dimaksud adalah, lanjut Yoga, anggaran Bankeu Parpol yang diterima DPD Golkar Kabupaten Bandung pada tahun 2021, dan sisa dana tersebut akan dipergunakan untuk kegiatan sapari politik ke sejumlah wilayah dalam waktu dekat ini.

Baca Juga :  Didukung Luna Maya, Kemenkominfo Kampanyeukan Media Sosial yang Bertanggung Jawab

“Saat ini kami sudah mulai melakukan sapari politik atau konsolidasi di sejumlah wilayah, dan masih akan terus berlangsung, jadi intinya adalah, kami menginginkan adanya kenaikan Bankeu hingga Rp. 5000 per suara,” pungkasnya. @eko.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Para Guru Nahdlatul Ulama Kunjungi Komisi VIII DPR RI

Kam Jun 23 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Komisi VIII DPR RI menerima audiensi Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdhatul Ulama (Pergunu) di Ruang Rapat Komisi VIII DPR RI, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (22/6/2022). Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengatakan, tujuan Pimpinan Pusat Pergunu melakukan audiensi ialah untuk menyampaikan sejumlah […]