Meski Peserta Reses Terbatas, Sari Bisa Menyerap Aspirasi Peserta

Editor :
Anggota Komisi II DPRD Prov. Jabar dari Fraksi PKS, Hj. Sari Sondari./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pandemi Covid 19 membatasi peserta hanya sampai 50 orang saja, namun hal itu tidak menghalangi anggota Komisi II DPRD Prov. Jabar dari Fraksi PKS, Hj. Sari Sondari, untuk menyerap setiap aspirasi peserta reses ke II di Desa Bojongsari Kecamatan Bojongsoang.

Pada reses tersebut, Sari mengharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan perempuan. Untuk mewadahinya dia lebih memprioritaskan dalam bentuk UMKM.

“Keterbatasan peserta di masa pandemi covid 19 ini, tidak menghalangi kami untuk bisa mewadahi setiap aspirasi masyarakat untuk bisa berkarya,” katanya di lokasi, Selasa (2/3/2021).

Dari semua hal yang disampaikan peserta, menurutnya lebih mengarah kepada perekonomian yang diakuinya pada masa pandemi ini mengalami keterpurukkan. Sementara bantuan sosial dari pemerintah tidak mencukupi kebutuhan sehari~hari.

Menyikapi hal itu, Sari merasa optimis dalam upaya memberdayakan perempuan untuk turut andil dalam masalah perekonomian keluarga kalau memungkinkan memenuhi secara maksimal dengan menjadi bagian dari UMKM.

Sari mengakui, memang ada keterlibatan langsung perempuan melalui PKK, Kader Pos Yandu, Kader KB, dan yang lainnya. Namun yang lebih signifikan di sini, bagaimana kaum perempuan bisa mengembangkan potensinya dengan maksimal.

“Dengan reses ini, saya bisa mengetahui secara pasti permasalahan di masyarakat. Selanjutnya saya bisa menyampaikan solusinya,” ujar dia.

Karena solusi terbaik masalah ini, lanjut dia, dengan memberdayakan kaum perempuan dan mengarahkannya untuk bisa menghasilkan bagi keluarganya. Salah satunya melalui program UMKM. @qia.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Usai Divaksin Covid-19, Yana Merasa Seperti Digigit Semut dan Ngantuk

Sel Mar 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap dua bagi pejabat pelayanan publik di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (2/3/2021). Sekitar 350 orang akan menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19. Mereka terdiri dari pejabat pemerintahan, anggota dewan, rektor, tokoh agama, camat, hingga lurah. Salah satunya […]
Copyright @2020 VISI.NEWS All Right Reserved