Meski PPKM Berstatus Level-2, Pemkot Bandung Tetap Lakukan Pengawasan Ketat

Editor Petugas dari Polrestabes Bandung sedang menutup Jalan Tamblong. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Tiga pekan terakhir ini Kota Bandung bersetatus PPKM Level 2, berbagai relaksasi dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung guna mengantisipasi kembalinya penyebaran Covid – 19.

Kepada VISI.NEWS, Sabtu (6/11/21), Kasat Pol PP Kota Bandung, Rasdian Setiasi mengatakan, meski kota yang dipimpin oleh Wali Kota Oded M Daniel ini telah berstatus PPKM Level 2, bukan kemudian pemerintah lengah untuk melakukan pengawasan.

“Iya meskipun PPKM Level 2, pemkot tetap melakukan pengawasan secara ketat, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kembalinya penyebaran Covid – 19,” katanya.

Ia mengungkapkan, salah satu upaya untuk melakukan pengawasan tersebut, pemkot bersama – sama dengan TNI – Polri terus melakukan upaya tindakan penegakan protokol kesehatan disetiap titik yang kerap terjadi kerumununan.

“Pada weekend atau hari libur kondisi Jalan Asia Afrika banyak kerumunan, sehingga sempat diambil keputusan menutup Jalan Tamblong, karena melihat pergerakan massa sangatlah banyak di Asia Afrika,” ungkap Rasdian.

Terakhir, ia menegaskan, agar warga Bandung tidak bereuforia berlebihan apalagi pemkot terus berupaya agar Kota Bandung bisa turun lagi ke Level 1, sehingga perlu memberlakukan peraturan yang ketat.

“Kota Bandung menginginkan untuk masuk ke level 1 sehingga perlu adanya pembatasan, rencananya tak hanya menutup Jalan Tamblong, Jalan Ir H Djuanda (Dago) dan Jalan Dipatiukur ditutup,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Gantikan Aa Umbara, PDIP Beri Peringatan Keras ke Hengky Kurniawan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gara-gara BBM untuk Loader Habis, Puluhan Truk Sampah Tertahan di TPA Sarimukti

Sab Nov 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Gara-gara bahan bakar minyak (BBM) untuk kegiatan operasional loader di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti habis, puluhan truk sampai dari empat kabupaten/koya pada Sabtu (6/11/2021) mengantri sepanjang lima kilometer. “Antrian terjadi sejak Jumat kemarin, dan sampai hari ini ada 57 truk Kota Bandung yang tertahan […]