Migor Masih Sulit Didapatkan, Kusnadi : Subsidi Migor Rp. 300 Ribu Per Tiga Bulan Sudah Tepat

Editor Anggota DPRD Jawa Barat H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Sulitnya memperoleh minyak goreng (migor) yang terjadi hingga saat ini, membuat masyarakat kesulitan terlebih bahan baku tersebut diperlukan di sepanjang Ramadhan.

Berbagai upaya mengantisipasi kenaikan harga komoditas global dampak geopolitik Rusia vs Ukraina, pemerintah akhirnya memutuskan untuk mempertebal perlindungan sosial melalui berbagai subsidi.

” Sebagai warga negara dan seorang legislator, saya sangat mendukung dan mendorong pemerintah untuk melakukan upaya perlindungan sosial guna terjaminnya kebutuhan pokok masyarakat,” kata Haji Kusnadi.

Dihubungi VISINEWS Rabu (6/4/2022), Bendahara Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat (Jabar) tersebut mengungkapkan, saat ini kebijakan pemerintah untuk mengucurkan subsidi migor sebesar Rp. 300 ribu per tiga bulan dinilai sangat tepat.

“Alhamdulilah, selain adanya program subsidi sembako melalui program PKH, saat ini juga terdapat adanya kebijakan subsidi baru yakni pemeberian Rp. 300 ribu per tiga bulan untuk migor,” ungkapnya.

Subsidi migor tersebut, lanjut Kusnadi, diharapkan bisa mulai terrealisasikan pada Ramadhan ini, pasalnya masyarakat khususnya pelaku UMKM di Jabar sangat membutuhkan adanya subsidi migor guna kebutuhan sehari-hari.

“Diharapkan dalam bulan Ramadhan ini sudah bisa disalurkan, dan yang tak kalah penting adalah menjaga daya beli para pekerja melalui bantuan subsidi upah untuk para pekerja dengan gaji di bawah Rp 3,5 juta,” ujarnya.

Kedepan, dengan adanya kebijakan yang dianggap sangat membantu masyarakat tersebut, bisa direalisasikan atau di distribusikan dengan seadil-adilnya dan mengutamakan masyarakat menengah kebawah.

“Jangan sampai kemudian bantuan pemerintah ini malah menjadi permasalahan baru di tengah masyarakat karena terjadinya kekeliruan dalam mendistribusikannya, misal yang berhak malah tidak kebagian,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Menteri ESDM Terbitkan Aturan mengenai PLTS Atap

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Antisipasi Dampak Kenaikan Harga Komoditas di Tingkat Global, Pemerintah Pertebal Perlindungan Sosial

Rab Apr 6 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kesejahteraan masyarakat selalu menjadi pertimbangan prioritas bagi Pemerintah dalam memutuskan berbagai kebijakan. Apalagi di tengah tantangan-tantangan saat ini diantaranya kenaikan harga komoditas di tingkat global sebagai dampak dari kondisi geopolitik antara Rusia dan Ukraina. Dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, Pemerintah telah melangsungkan Sidang Kabinet […]