Minen Leather Ditangan Ricky Dermawan Tembus Pasar Internasional

Editor Minen Leather di Jalan Alfa II No.8, Cigadung, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung. /visi.news/diskominfo
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Hobi yang menghasilkan uang? Inilah yang tengah dijalani oleh Ricky Dermawan. Berawal dari hobi dan kecintaan terhadap sepatu, Ricky mendirikan Minen Leather pada tahun 2010.

Minen Leather merupakan suatu brand sepatu yang namanya diambil dari nama ayah sang pendiri. Terletak di Jalan Alfa II No.8, Cigadung, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Produk yang ditawarkan Minen Leather bukan hanya sepatu, tas, sampai dompet. Semuanya dibuat menggunakan tangan oleh pengrajin lokal dengan teliti dan menggunakan bahan yang berkualitas.

Tak heran, produk Minen Leather bisa tembus Malaysia, singapura, Italia, Prancis, Jepang, dan Amerika.

Bahan yang digunakan di setiap produk Minen Leather adalah kulit. Ada beberapa yang menggunakan kulit sapi, ular, dan buaya. Mereka juga menawarkan layanan bagi pemesan yang ingin menggunakan kulit tertentu, bisa juga pelanggan membawa bahan kulit sendiri untuk diproses menjadi sepatu.

Menurut Giar Givandra, Public Relation Minen Leather, dalam satu bulan mereka bisa memproduksi sampai 16 pasang sepatu. Untuk harga, sepatu di Minen Leather dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 3,5 juta sampai Rp. 40 juta.

“Dengan harga segitu, otomatis pelanggan kami adalah menengah ke atas,” aku Giar.

Kualitas produk mereka dipastikan awet. Karena dari segi teknik pembuatannya sangat diperhatikan. Teknik pembuatannya disebut “Goodyear” yang merupakan teknik pertama pembuatan sepatu kulit. Dengan teknik ini memungkinkan penggantian sol secara berulang.

Salah satu ciri khas yang dimiliki Minen Leather adalah efek patina shoes. Efek ini didapat dari proses penyelesaian sepatu berbahan kulit nabati yang dilukis dengan cat khusus. Hasilnya, sepatu Minen Leather memiliki tampilan yang elegan dan mahal.

Baca Juga :  Tabungan Ditahan Bank, Perempuan Lebanon Ancam Karyawan dengan Pistol Mainan

Giar berharap, Minen Leather bisa lebih meningkatkan lagi kualitas produk. Ia juga menyampaikan harapannya untuk industri kreatif di kota Bandung.

“Semoga seluruh penggiat kreatif dan industri kreatif di kota Bandung bisa terus berkembang dalam hal kreasi dan inovasi.” tuturnya.@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Huawei Cloud Berpartisipasi di MWC 2023: Wujudkan Potensi Teknologi Digital

Rab Mar 1 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BARCELONA – Mobile World Congress (MWC 2023) telah berlangsung tahun ini, dan Huawei Cloud berpartisipasi di acara ini, serta berbagi pengalaman tentang kiprahnya sebagai landasan cloud yang mewujudkan dunia berteknologi pintar (intelligent world). Pionir produk dan solusi TIK ini menjadi bagian penting dalam acara tahunan ini dengan […]