Minggu Besok, BST Kemensos RI Tahap II bagi 4.411 KPM di Kec. Rancaekek akan Dicairkan

Editor :
1
Jajaran Forkopimcam Kecamatan Rancaekek dan pemerintahan Desa Jelegong difoto bersama saat penyaluran bansos Kemensos RI./visi.news/dok.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bantuan sosial tunai (BST) senilai Rp 600 ribu untuk KPM (keluarga penerima manfaat) bagi warga yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, akan dibagikan Minggu (14/6).

BST yang turun lewat Kantor Pos Rancaekek Cabang Ujungberung Bandung itu akan mulai dibagikan pkl 09.00 WIB di 4 titik lokasi desa se-Kecamatan Rancaekek, yaitu:

A. Di Balai Desa Bojongloa
1. Bojongloa 325
2. Rancaekekwetan 393

B. Balai Desa Sukamanah
1. Sukamanah 336
2. Kelurahan Rancaekek Kencana 288
3. Rancaekekkulon 509
4. Tegalsumedang 235

C. Balai Desa Cangkuang
1. Cangkuang 174
2. Linggar 472
3. Nanjungmekar 271
4. Sukamulya 206

D. Balai Desa Bojongsalam
1. Bojongsalam 284
2. Sangiang 196
3. Haurpugur 195

Kepala Kantor Cabang Pos Ujungberung melalui koordinatornya Budi Herman menyebutkan, kantor pos merupakan penyalur bantuan dari Kemensos RI.

“Total yang disalurkan oleh Kantor Pos untuk Kecamatan Rancaekek sebanyak 4.411 KPM,” jelasnya kepada VISI.NEWS via
WhatsApp, Sabtu (13/6).

Sementara Camat Rancaekek Baban Banjar menegaskan bahwa pihaknya pastikan semua masyarakat yang berhak akan mendapatkan bantuan. Hanya sumbernya beda-beda, ada yang dari desa, ada yang dari kabupaten, provinsi, dan ada dari pusat.

“Jika memenuhi kriteria, insyaallah itu akan mendapatkan bantuan,” ucap Baban.

Kasi Sosbud Kec. Rancaekek Rusmani mengatakan, terkait teknis pembagian melalui pengawasan ketat. Para satuan tugas gabungan telah dipersiapkan agar terwujud ketertiban sesuai dengan protokol kesehatan.

“Pembagian jam sesuai dengan asal desa sangat membantu warga menjadi tertib dan tidak menumpuk. Warga datang sesuai dengan jam yang sudah tertera dalam undangan,” jelas Rusmani.

Warga yang datang sudah didata mulai pintu masuk, kemudian diarahkan seusai jalurnya. Pertama cuci tangan, kemudian dites dengan thermo gun untuk pengecekan suhu.

Selanjutnya menunjukkan KTP, KK, dan surat undangan di meja pendaftaran. Setelah data sesuai, langsung ke meja penerimaan uang.

“Semua penerima difoto dengan uang berikut KTP-nya. Foto itu langsung diunggah ke data pusat,” tambah Budi Herman dari Koordinator dari PT Pos Indonesia.

Petugas memotret penerima dengan masker sedikit dibuka untuk menunjukkan wajah. Foto ini salah satu bentuk verifikasi agar dana sampai sesuai data penerima. @bud

Fendy Sy Citrawarga

One thought on “Minggu Besok, BST Kemensos RI Tahap II bagi 4.411 KPM di Kec. Rancaekek akan Dicairkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Corona 13 Juni: 37.420 Positif, 13.776 Sembuh

Sab Jun 13 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Jumlah kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia hingga Sabtu (13/6) mencapai 37.420 kasus. Dari jumlah tersebut, pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 13.776 orang dan 2.091 orang lainnya meninggal dunia. “Konfirmasi virus corona hari ini total ada 37.420 kasus,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad […]