Minuman Rebusan yang Baik untuk Kesehatan Setelah Olahraga

Editor Ilustrasi. /net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG -Olahraga merupakan aktivitas yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. Namun, olahraga juga dapat membuat tubuh kehilangan cairan dan elektrolit melalui keringat. Oleh karena itu, penting untuk mengonsumsi minuman yang dapat mengembalikan cairan dan nutrisi yang hilang setelah olahraga.

Selain air putih, ada beberapa minuman rebusan yang dapat dikonsumsi setelah olahraga untuk mendapatkan manfaat kesehatan. Berikut adalah beberapa minuman rebusan yang direkomendasikan:

Teh hijau. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Teh hijau juga dapat membantu menurunkan berat badan, meningkatkan metabolisme, dan menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes. Anda bisa menambahkan sedikit madu atau lemon untuk memberikan rasa manis dan segar.

Jahe. Jahe merupakan rempah-rempah yang memiliki sifat anti-inflamasi, antiradang, dan antibakteri. Jahe dapat membantu meredakan nyeri otot, mencegah infeksi, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda bisa merebus jahe dengan air dan menambahkan sedikit gula merah atau garam untuk menambah rasa.

Kunyit. Kunyit juga merupakan rempah-rempah yang memiliki sifat anti-inflamasi, antiradang, dan antioksidan. Kunyit dapat membantu mengurangi peradangan, mempercepat penyembuhan luka, dan mencegah kanker . Anda bisa merebus kunyit dengan air dan menambahkan sedikit susu atau madu untuk menambah rasa.

Kayu manis. Kayu manis merupakan rempah-rempah yang memiliki sifat antidiabetik, antikolesterol, dan antioksidan. Kayu manis dapat membantu menurunkan gula darah, kolesterol, dan tekanan darah . Anda bisa merebus kayu manis dengan air dan menambahkan sedikit gula atau madu untuk menambah rasa.

Minuman rebusan di atas dapat Anda konsumsi setelah olahraga untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang optimal. Namun, Anda juga harus memperhatikan jumlah dan frekuensi konsumsinya agar tidak berlebihan. Selain itu, Anda juga harus berkonsultasi dengan dokter jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu atau alergi terhadap bahan-bahan tertentu.

Baca Juga :  LPSK: Korban Rudapaksa Herry Wirawan Mengajukan Pembayaran Ganti Rugi

@uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Budiman Bersyukur Persib U-20 Masih Bisa Bermain Imbang Lawan Persis Solo

Ming Jan 14 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOLO – Persib U-20 harus puas juga bermain imbang 1-1 dengan Persis Solo pada pertandingan lanjutan Grup B Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024 di Stadion Sriwedari, Sabtu (13/1/2024). Sejak babak pertama, kedua tim tampil terbuka. Jual beli serangan pun terjadi. Namun, Persib U-20 harus tertinggal […]