Misa di Gereja Kota Bandung pada Natal 2023

Editor Salah satu perayaan natal di Kota Bandung. /ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Umat Kristiani di Kota Bandung dan sekitarnya merayakan Natal pada hari ini, Senin 25 Desember 2023, sebagai peringatan kelahiran Yesus Kristus. Untuk memperingati hari raya ini, sejumlah gereja di Kota Bandung telah menyiapkan jadwal misa, baik pada malam Natal (24 Desember) maupun pada hari Natal (25 Desember).

Salah satu gereja yang menjadi pusat perayaan Natal di Kota Bandung adalah Gereja Katedral Bandung atau Katedral Santo Petrus. Gereja ini akan menggelar misa Natal dan Vigili (misa malam sebelum Natal) di gereja utama, serta di beberapa kapel yang berada di bawah naungan Paroki Katedral Bandung┬╣┬▓.

Berikut ini adalah jadwal misa Natal dan Vigili di Gereja Katedral Bandung dan kapel-kapelnya:

Gereja Katedral Bandung
Vigili: Minggu, 24 Desember 2023, pukul 15.00, 18.00, 21.00, dan 23.00 WIB
Natal: Senin, 25 Desember 2023, pukul 06.00, 08.00, 10.00, 12.00, 15.00, dan 18.00 WIB

Kapel Hati Kudus Yesus (RS. Santo Borromeus)
Vigili: Minggu, 24 Desember 2023, pukul 17.00 WIB
Natal: Senin, 25 Desember 2023, pukul 08.00 WIB

Kapel Kabar Gembira Maria (GEMA)
Vigili: Minggu, 24 Desember 2023, pukul 17.00 WIB
Natal: Senin, 25 Desember 2023, pukul 08.00 WIB

Selain Gereja Katedral Bandung, ada juga gereja-gereja lain yang menyelenggarakan misa Natal di Kota Bandung, seperti Gereja Santo Yusuf, Gereja Santo Ignatius, Gereja Santo Fransiskus Asisi, Gereja Santo Yohanes Rasul, dan lain-lain. Jadwal misa Natal di gereja-gereja ini bisa dilihat di situs resmi Keuskupan Bandung.

Menurut Romo Yohanes Kristoforus, Vikaris Jenderal Keuskupan Bandung, misa Natal di gereja-gereja di Kota Bandung akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir. “Kami mengimbau umat untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan saat mengikuti misa Natal. Kami juga membatasi jumlah umat yang bisa masuk ke dalam gereja, sesuai dengan kapasitas dan aturan pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga :  10 Jenazah Protokol Covid-19 di Bandung Dipindahkan Keluarga

Romo Yohanes juga mengatakan, umat yang tidak bisa mengikuti misa Natal secara langsung di gereja, bisa mengikuti misa Natal secara daring melalui media sosial atau aplikasi. “Kami menyediakan fasilitas live streaming misa Natal di akun-akun media sosial gereja-gereja di Kota Bandung. Umat bisa mengikuti misa Natal dari rumah dengan cara ini, agar tetap merasakan sukacita Natal tanpa mengabaikan kesehatan dan keselamatan,” katanya.

Sementara itu, salah seorang umat Katolik di Kota Bandung, Rini (30), mengaku sudah merencanakan untuk mengikuti misa Natal di Gereja Katedral Bandung bersama keluarganya. “Saya sudah mendaftar online untuk mengikuti misa Natal di Gereja Katedral Bandung. Saya ingin merayakan Natal di gereja yang sudah menjadi tempat ibadah saya sejak kecil,” katanya.

Rini mengatakan, ia dan keluarganya akan mematuhi protokol kesehatan saat mengikuti misa Natal di gereja. “Saya akan membawa masker, hand sanitizer, dan alat-alat ibadah pribadi. Saya juga akan menjaga jarak dengan umat lain dan tidak berlama-lama di gereja. Saya berharap Natal tahun ini bisa berjalan lancar dan aman, meskipun ada pandemi,” ucapnya.

@uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dalam Rangka Anniversary, TRCI Chapter Priangan Gelar Khitanan Massal

Sen Des 25 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CIMAHI – Toyota Rush Club Indonesia (TRCI) Chapter Priangan mengadakan acara bakti sosial khitanan massal di kawasan Alam Wisata Cimahi (AWC), Kota Cimahi, Minggu (24/12/2023). TRCI Chapter Priangan ini merupakan organisasi otomotif pemilik kendaraan Toyota Rush yang berdomisili di sekitaran Jawa Barat, yang meliputi Kota dan Kabupaten […]