Mobil Kijang Alami Pecah Ban di Tol Purbaleunyi KM149, Petugas Pospam Lebaran Langsung Turun Tangan

Silahkan bagikan

VISI NEWS | PURBALEUNYI – Pahit manis saat menjalani mudik Lebaran tahun 2024 dialami para pemudik lokal yang melintasi Tol Purbaleunyi KM 149.

Mulai dari masalah kondisi tubuh hingga hal teknis kendaraannya yang dikendarai saat arus balik Lebaran tahun 2024.

Seperti yang dialami salah satu rombongan pemudik lokal asal Bandung ini berhenti di tepian ruas jalan Tol Purbaleunyi KM149. Rupanya mobil kijang jenis MPV itu mengalami pecah ban pada Minggu, 14 April 2024.

Saat itu, kondisi jalan tol mulai ramai, salah satu pemudik yang menunggangi mobil itu pun terlihat kebingungan untuk mengganti ban.

Beruntung saat itu petugas Pos Pengamanan Lebaran yang berada di Rest Area 149 tengah berpatroli.

Melihat ada kendaraan menepi, lima anggota polisi dari Polresta Bandung bergegas menghampiri guna memberi pertolongan.

“Ketika itu terlihat mobil kijang jenis MPV dan di sampingnya ada warga yang sedang mengalami pecah ban. Kebetulan kami sedang patroli dan kita hampiri,” kata Kapospam Rest Area KM149, AKP Idham Chalid.

Selanjutnya, ia pun membantu memasang dan mengganti ban cadangan tersebut dengan mengangkat mobil bersama-sama.

Tak sampai 20 menit, permasalahan itu pun dapat tertangani dan pemudik lokal tersebut dapat kembali melanjutkan perjalanannya.

Idham menambahkan hal itu sudah menjadi tugas sebagai anggota Polri untuk membantu permasalahan-permasalahan di jalanan selama arus mudik maupun arus balik Lebaran 1445 H/2024 M ini.

“Kami bantu pemudik lokal yang alami pecah ban ini karena lokasinya sangat berbahaya, dimana kondisi kendaraan di dalam tol sangat ramai,” ujarnya.

“Maka dari itu kami berbagi tugas, ada yang membantu mengganti ban dan ada yang mengatur lalulintasnya,” sambungnya.

Baca Juga :  Sempat Serangan Jantung, Pelatih Persib Punya Motivasi Berlipat untuk Cepat Pulih

Pada kesempatan itu, Idham juga menghimbau kepada pengendara yang melakukan perjalanan jarak jauh (mudik), untuk selalu mengecek kendaraannya, baik itu BBM, kondisi ban, ACCU dan lainnya.

“Yang tak kalah pentingnya lagi untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas,” pungkasnya.

@kos

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wisata Literasi dan IBandungKab Inovasi Dispusip Kab. Bandung

Sen Apr 15 , 2024
Silahkan bagikanVIS.NEWS | SOREANG – Perpustakaan Kabupaten Bandung di Jalan Al Fathu Soreang atau di lingkungan Komplek Pemkab Bandung kembali buka pada Selasa (16/4/2024), bertepatan dengan mulai masuk kerja hari pertama para ASN pasca-libur panjang Idul Fitri 1445 Hijriah/tahun 2024. “Untuk itu, masyarakat bisa kembali dengan leluasa mengakses segala informasi […]