Momen Bandung Lautan Api, Kusnadi : Optimisme Untuk Semangat Melawan Covid-19

Editor Anggota DPRD Jawa Barat H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Bandung Lautan Api menjadi salah satu momen bersejarah rakyat Indonesia khususnya warga Jawa Barat (Jabar) dalam mencapai kemerdekaan, khususnya melawan kolonialisme pada Maret 1946.

Anggota DPRD Jabar, Haji Kusnadi mengatakan, pada 23 Maret, hanya dalam waktu tujuh jam sekitar 200 ribu penduduk Bandung membakar rumahnya dan meninggalkan kota agar para penjajah tidak bisa untuk merebutnya.

“Pada saat peristiwa BLA rakyat Kota Bandung berkorban harta jiwa, dan saat semoga semangat dan optimis untuk mengingatkan pola hidup sehat dengan kebiasaan baru dalam menghadapi COVID-19,” katanya.

Momentum ini Bandung Lautan Api, lanjut Kusnadi, harus digunakan masyarakat di tengah pandemik COVID-19, sebagai momen perjuangan yang sama harus dilakukan layaknya para pejuang jaman dulu.

“Kita harus yakin kedepan Bandung akan lebih baik dari hari ini, tentunya dengan semangat juang untuk berjuang melawan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kusnadi mengungkapkan, semangat yang dikorbankan oleh rakyat bersama tentara Indonesia pada 76 Tahun lalu menjadi inspirasi perjuangan di masa sekarang, dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19.

“Kita tidak mudah berputus asa dalam memerangik pandemi di negeri tercinta selama lebih dari 2 tahun ini,
optimistis semangat para pahlawan bisa menjadi pecut untuk masyarakat Jabar,” ungkapnya.

Peristiwa Bandung Lautan Api mengilhami Ismail Marzuki beserta para pejuang Indonesia saat itu untuk mengubah dua baris terakhir dari lirik lagu Hallo Bandung menjadi lebih patriotis dan membakar semangat perjuangan.

“Lagu Halo Halo Bandung menjadi sangat dikenal dan menjadi salah satu lambang perjuangan kemerdekaan Indonesia melawan penjajah,” pungkasnya.@eko.

Baca Juga :  Grundfos Arab Saudi Bangkitkan Stasiun Zamzam yang Baru

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Business Matching Dua Hari, Belanja Produk Lokal Lampaui Rp 95 Triliun

Kam Mar 24 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BALI – Kementerian Perindustrian menginisiasi penyelenggaraan Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri di Nusa Dua, Bali selama tiga hari, 22-24 Maret 2022. Kegiatan ini sebagai langkah tindak lanjut aksi afirmasi pembelian dan pemanfaatan produk lokal dan bagian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan bentuk dukungan pemerintah […]