Momen Lucu Prabowo Bermain Air dengan Anak-anak Usai Resmikan Sumber Air Bersih di Sukabumi

Editor Capres Prabowo Subianto bermain air dengan anak-anak seusai meresmikan lima titik sumber air di Sukabumi, Sabtu (30/12/2023). /ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SUKABUMI – Momen lucu terjadi di Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (30/12/2023), saat Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto bermain air dengan anak-anak. Momen menarik itu terjadi setelah Prabowo meresmikan lima titik sumber air bersih di Jawa Barat.

Prabowo tampak riang dan ceria saat berinteraksi dengan anak-anak desa yang menyambutnya dengan antusias. Ia bahkan ikut bermain air dengan mereka di salah satu titik sumber air bersih yang baru diresmikan.

Prabowo tampak antusias menyambut kedatangan anak-anak desa yang menghampirinya. Ia pun tidak segan-segan memeluk dan mencium mereka. Salah satu anak bahkan menarik tangannya untuk mengajaknya bermain air di sungai dekat lokasi peresmian.

“Yuk, main air sama Pak Prabowo!” ajak anak itu.

Prabowo pun mengikuti ajakan anak-anak itu. Ia bersama anak-anak lainnya bermain air yang keluar dari sebuah bambu dengan riang. Prabowo tampak kena cipratan air dari anak-anak yang mengakibatkan sebagian pakaiannya basah.

“Senang sekali bisa bermain air bersama anak-anak. Mereka sangat polos dan ceria. Saya merasa seperti kembali ke masa kecil saya,” ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan, kegiatan bermain air ini sekaligus sebagai bentuk apresiasinya kepada masyarakat Sukabumi yang telah mendukung program sumber air bersih yang diinisiasinya. Ia berharap, dengan adanya sumber air bersih ini, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

“Sumber air bersih ini adalah salah satu janji saya kepada rakyat. Saya ingin memastikan bahwa setiap warga Indonesia memiliki akses ke air bersih yang layak. Air bersih adalah hak asasi manusia yang harus dipenuhi,” kata Prabowo.

Prabowo juga mengajak masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkan sumber air bersih ini dengan baik. Ia mengingatkan, bahwa air bersih adalah sumber kehidupan yang harus dilestarikan.

Baca Juga :  Membagikan Daging Kurban pada Keluarga Sendiri, Bolehkah?

“Jangan sampai kita menyia-nyiakan air bersih ini. Jangan buang sampah sembarangan, jangan cemari sungai dan danau, jangan boros menggunakan air. Mari kita bersama-sama menjaga dan melestarikan sumber air bersih ini untuk generasi mendatang,” pesan Prabowo.

Prabowo juga mengapresiasi kerja sama antara Kementerian Pertahanan dan Universitas Pertahanan (Unhan) yang telah berhasil menemukan dan mengembangkan teknologi pengeboran sumber air bersih. Ia mengatakan bahwa teknologi ini sangat membantu dalam menghemat biaya dan waktu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Unhan yang telah mengutamakan teknologi dalam mengebor sumber air. Dengan teknologi ini, kita bisa menemukan sumber air dengan akurasi hampir 100 persen. Ini adalah prestasi luar biasa yang patut dibanggakan,” puji Prabowo.

Sementara itu, Rektor Unhan Mayjen TNI Jonni Mahroza mengatakan bahwa program sumber air bersih ini telah berhasil mengalirkan air bersih ke 110 titik di seluruh Indonesia. Ia mengatakan bahwa program ini akan terus dilanjutkan.

“Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya di daerah-daerah yang kesulitan air. Kami juga berterima kasih kepada Bapak Menhan yang telah memberikan dukungan penuh kepada program ini. Kami akan terus bekerja keras untuk mewujudkan program ini,” ucap Jonni.

Salah satu warga desa yang mendapatkan sumber air bersih, Siti Sadiah (41) mengucapkan terima kasih kepada Prabowo dan Unhan atas bantuan mereka. Ia mengatakan bahwa sumber air bersih ini akan sangat membantu kehidupan warga di sini.

“Alhamdulillah, sekarang kami tidak perlu lagi jauh-jauh mencari air bersih. Airnya juga bersih dan segar. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Prabowo,” ujarnya.

@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Presiden Jokowi Serahkan 1.000 Sertifikat Tanah Wakaf di Jawa Timur

Ming Des 31 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SIDOARJO – Presiden Joko Widodo telah menyerahkan langsung 1.000 sertifikat tanah wakaf di Provinsi Jawa Timur, sebuah langkah penting dalam upaya pemerintah untuk mempercepat proses sertifikasi tanah. Acara penyerahan berlangsung di Masjid Agung Sidoarjo, menandai penyelesaian program PTSL yang berlangsung di Gor Sidoarjo, Rabu (27/12).. Dalam acara […]