MTQ NASIONAL: Ihwal Ada Kekurangan, Sekda Sumbar Siap Terima Kritik

Editor :
Ilustrasi logo MTQ 2020/padangtime.com/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatra Barat Alwis mengatakan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 di Sumatra Barat memang tidak dapat dikatakan sempurna.

Hal itu terjadi karena pelaksanaan MTQ dilakukan di masa pandemi dan dengan pendanaan terbatas. Meski demikian, panitia MTQ menurut Alwis tetap berjuang menyelenggarakan MTQ sebaik mungkin.

“Kalau ada yang mengkritik, memberitakan ini itu, ya kami tidak menutup ruang. Yang pasti sekarang panitia berjuang bagaimana menyukseskan MTQ dan menjaga nama baik Sumatra Barat,” kata Alwis di Masjid Raya Sumatra Barat, Selasa (17/11/2020), seperti dilansir ihram.co.id.

Alwis menyebut dirinya selalu memonitor pelaksanaan MTQ yang diselenggarakan di 12 venue. Ia memastikan protokol kesehatan berjalan dengan ketat di setiap lokasi lomba supaya tidak ada peserta, panitia dan penonton yang tertular Covid-19.

Alwis berharap Sumbar mampu menyukseskan pelaksanaan MTQ, baik itu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses mengantisipasi penularan Covid-19.

Alwis juga berpesan kepada kafilah Sumbar yang juga berjuang di arena lomba supaya menampilkan kemampuan terbaik demi marwah Sumatra Barat sebagai tuan rumah.

“Ayo kontingen Sumbar. Keluarkan kemampuan terbaik. Kita harus sukses prestasi di rumah sendiri,” ucap Sekda.

Penyelenggaraan MTQ berlangsung selama 10 hari sejak Kamis (12/11) sampai Sabtu (21/11). MTQ diikuti peserta dari 32 provinsi di Indonesia. Perlombaan MTQ terbagi ke-8 cabang yakni seni baca Alquran, qira’atal Quran, hapalan Alquran, tafsir Alquran, fahmil Alquran, seni kaligrafi Alquran, syarhil Alquran, dan cabang karya tulis ilmiah Alquran. @fen

Baca Juga :  Dandim 0624/Kodim Kab. Bandung Gelar Touring Baksos di Rancaekek

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pers Inggris Terbitkan Larangan Hina Agama Termasuk Islam

Sel Nov 17 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Regulator Pers Inggris (IPSO) mengeluarkan pedoman tentang diperbolehkannya segala bentuk publikasi selama tidak melanggar hak individu. Pedoman IPSO tentang pentingnya penegakkan kebebasan berbicara ini, diterbitkan menyusul serangkaian cerita kontroversial di media yang sangat ditentang komunitas muslim. Dalam pedomannya, IPSO mendorong jurnalis untuk tidak mempublikasikan informasi yang tidak […]