Muhammad Lutfi Menanggapi Usulan Pembagian Anggaran Pembangunan IKN oleh Anies Baswedan

Editor Calon presiden Anies Baswedan menghadiri pidato kebangsaan di Garda Matahari bertempat di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023. /KBA News.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Mantan Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, memberikan respons terhadap pernyataan media mengenai usul Calon Presiden RI, Anies Baswedan, terkait Ibu Kota Nusantara (IKN). Anies Baswedan sebelumnya mengusulkan pembagian anggaran Pembangunan IKN senilai Rp470 triliun pada 14 kota di Indonesia, masing-masing Rp33 triliun.

Dalam tanggapannya, Muhammad Lutfi menekankan pentingnya fokus pada solusi masa depan. “Jangan menyelesaikan persoalan masa yang akan datang, dengan solusi masa lalu. Jadi saat ini kita mesti jelas. Nah, Pak Jokowi adalah ahli menyelesaikan masa yang akan datang dengan solusi masa depan,” ujar Lutfi pada Jumat (1/12/2023).

Pernyataan Lutfi tersebut mencerminkan pandangan kritis terhadap usulan pembagian anggaran. Dia menyoroti perlunya solusi yang inovatif dan berorientasi ke depan untuk memastikan pembangunan IKN berjalan efektif. Pernyataan ini menciptakan ruang diskusi lebih lanjut mengenai perencanaan dan pengelolaan anggaran proyek strategis tersebut.

Anies Baswedan sendiri telah menjadi sorotan publik dengan usulnya yang mengajukan konsep pembagian anggaran yang cermat. Meskipun mendapat dukungan, usul tersebut juga menimbulkan pertanyaan dan tantangan. Pernyataan Lutfi menjadi salah satu suara kritis dalam menghadapi dinamika perencanaan pembangunan IKN yang terus berkembang.

Ketegangan dan perbedaan pendapat mengenai rencana pembangunan IKN semakin memperkaya dialog politik di tengah persiapan menuju pemilihan presiden. Pertanyaan tentang keberlanjutan dan efisiensi proyek ini menjadi fokus, sementara peta politik nasional semakin dipengaruhi oleh visi dan pendekatan para calon pemimpin.

@uli

Baca Juga :  UIN Bandung Siapkan Sertifikasi Level ASEAN

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sukses Selenggarakan Unleash The Cloud Innovation, eCloudvalley (ECV) Perkuat Pasar Cloud dengan Hadirkan Praktisi Teknologi

Jum Des 1 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Dalam peringatan sepuluh tahun pendiriannya di industri komputasi awan global, eCloudvalley (ECV), penyedia teknologi awan terdepan, menyelenggarakan event yang bertema “Unleash The Cloud Innovation” di Jakarta pada hari Kamis, 30 November. Sebagai Mitra Premier Amazon Web Services (AWS), ECV memperluas undangan kepada mitra-mitra mereka untuk […]