MUI Gelar Workshop Konten Kreatif

Editor Gandeng Kominfo, MUI menggelar workshop konten kreatif./mui.or.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (kominfo), menggelar workshop konten kreatif bertajuk: “Bangkit dari Covid-19 dengan Nalar dan Aksi Bersama Berlandaskan Nilai-Nilai Islam dan Fatwa MUI.”

Kegiatan ini diikuti oleh para perwakilan pengurus MUI se-Jawa Barat dan se-Jabodetabek yang digelar pada 4-6 November 2021 di Hotel Avenzel, Cibubur, Jawa Barat.

Ketua Komisi Informasi dan Komunikasi MUI, KH Mabroer mengatakan, kegiatan ini untuk menopang agar penyelesaian Covid-19 ini bisa berjalan secara berkesinambungan.

“Kegiatan kita untuk menopang agar penyelesaian penanganan Covid-19 ini bisa simultan, baik lahir maupun batin, jadi kalo MUI dari sisi batin,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam penanganan Covid-19, bagi MUI bukan hanya dengan 3 M, memkai masker, menjaga jarak, dan mancuci tangan, melainkan ditambah dengan mentaati ulama dan umara.

Atas dasar itulah, Kiai Mabroer mengatakan bahwa hal tersebut menjadi bukti pentingnya sinergi antara ulama dan umaro.

“Jadi mitra strategis, bukan partner, artinya mitra strategis ini bisa mengingatkan, bisa memberi kritik, bisa memuji terhadap yang positif. Untuk men-support, bukan memuji untuk mencari muka, tapi untuk men-support,” jelasnya.

Selain itu, Dirjen IKP KemenKominfo, Usman Kansong, dalam sambutanya secara virtual berharap, kegiatan ini menjadi wadah untuk pemberdayaan, memperkaya diri dengan ilmu yang bermanfaat.

“Dan dapat memberikan kontribusi yang baik dalam penanganan Covid-19 di Indonesia terutama bagi para ulama di seluruh wilayah Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris MUI Kabupaten Bogor, H Irfan Awaluddin menuturkan, kolaborasi ini bisa dilanjutkan dengan pengerjaan karya bareng.

“Supaya kita ada project-project yang memang dikerjakan bersama-bersama saling sharing sama-sama, berbagi alat sama-sama,” terangnya.

Baca Juga :  Kemenag Jabar Targetkan 100.000 Vaksin Sebelum Mudik

Sebagai tuan rumah, MUI Kabupaten Bogor mendoakan agar kegiatan bisa berjalan baik, sehingga dapat memajukan genarasi MUI.

“Selamat datang dan selamat menikmati workhshop selama tiga hari ini. Mudah-mudahan Allah selalu senantiasa selalu membimbing langkah kita, memajukan generasi MUI ini,” pungkasnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Komisi V Tinjau Progres Pembangunan Bendungan Sadawarna di Subang

Sab Nov 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SUBANG – Tim Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI dipimpin Anggota Komisi V Bambang Hermanto meninjau progres pembangunan Bendungan Sadawarna, di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Diketahui Bendungan Sadarwana ini dibangun karena adanya permintaan kebutuhan air bersih, guna mensuplai ke kawasan industri Patimban. Demikian diungkapkan Hermanto usai memimpin […]