MUI Soal Pencabutan Lampiran Perpres Miras: Investasi Harus Untuk Kemaslahatan Umat

Editor :
ilustrasi./visi.news/mui.or.id

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencabut lampiran dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang izin investasi minuman keras atau miras di empat wilayah. Jokowi membatalkan Perpres tersebut setelah menerima masukan dari beberapa kelompok masyarakat, termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ketua MUI Pusat Cholil Nafis mengatakan, tugas negara yang direpresentasikan oleh pemerintah adalah untuk mewujudkan kemaslahatan publik dengan kebijakan yang diambil.

“Terkait ditandatanganinya Perpres 10/2021 yang setelah dikaji ada sisi yang perlu diluruskan, maka Majelis Ulama Indonesia semata mengingatkan bahwa ada aturan yang tidak sejalan dengan prinsip kemaslahatan umat,” tegas Cholil dalam sesi teleconference, Selasa (2/3/2021).

Dia menjelaskan, MUI beserta para ulama telah mengumandangkan ketidaksetujuan terkait izin investasi miras sejak beberapa waktu lalu. Sebab, itu dianggap tidak sejalan dengan kepentingan perbaikan dan kebaikan masyarakat.

Oleh karenanya, MUI mengapresiasi Jokowi yang dinilai telah merespon secara bijak aspirasi yang bergulir di tengah masyarakat, utamanya pada penolakan investasi miras. “Beberapa waktu lalu MUI sampaikan pandangan untuk kepentingan perbaikan dan kebaikan masyarakat. Hari ini Presiden RI telah merespon secara bijak aspirasi yang hidup di tengah masyarakat,” imbuhnya.

“Untuk itu, MUI sampaikan apresiasi yang sebesar besarnya atas keseriusan pemerintah atas respon cepat dari Presiden yang mendengar aspirasi masyarakat dan juga bersama komitmen teguhkan kemaslahatan bangsa,” tandasnya.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Meski Peserta Reses Terbatas, Sari Bisa Menyerap Aspirasi Peserta

Sel Mar 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pandemi Covid 19 membatasi peserta hanya sampai 50 orang saja, namun hal itu tidak menghalangi anggota Komisi II DPRD Prov. Jabar dari Fraksi PKS, Hj. Sari Sondari, untuk menyerap setiap aspirasi peserta reses ke II di Desa Bojongsari Kecamatan Bojongsoang. Pada reses tersebut, Sari mengharapkan bisa meningkatkan […]