MUI : Vandalisme di Tempat Ibadah Menjurus Penistaan Agama

Editor :
Istimewa/via voa-islam.com

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ketua Umum MUI Kabupaten Tangerang, Ues Nawawi mengatakan, aksi vandalisme di rumah ibadah merupakan bentuk penistaan agama.

Hal itu disampaikan menanggapi adanya aksi corat-coret serta perusakan Alquran dan sajadah yang terjadi di Musala Darussalam di kawasan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang. 

“Pencemaran bangunan musala dimaksud antara lain dengan coretan-coretan cat semprot, penyobekan kitab suci Alquran, pemotongan sajadah, serta pembuatan kalimat-kalimat pelecehan terhadap keyakinan umat Islam,” Kata Ues dalam keterangan tertulis, Kamis, (1/10), seperti dilansir republika.co.id. 

MUI mengecam adanya kejadian yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat tersebut. Ues meminta pihak kepolisian dapat mengusut kasus itu secara transparan.

“Kami mengecam keras adanya kejadian corat-coret Musala Darussalam. Kami mendesak pihak berwajib untuk mengungkap secara terang benderang dan transparan, motor dan latar belakang kejadian ini,” tegasnya. 

Kepada masyarakat, Ues mengimbau agar tetap tenang dan tidak terprovokasi atas kejadian vandalisme dan perusakan Alquran serta sajadah yang terjadi di Musala Darussalam tersebut.

Pihaknya juga berharap masyarakat secara keseluruhan untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah. Masyarakat juga diajak untuk mempercayakan seluruhnya kepada aparat penegak hukum.

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Yakni dengan meningkatkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) di tingkat RT/RW kita untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing. 

“Apabila ditemukan hal-hal atau kegiatan masyarakat yang mencurigakan segera melaporkannya kepada aparat hukum agar bisa ditindaklanjuti agar tidak terjadi main hakim sendiri” ujarnya. 

Zaki berharap kejadian ini dapat membuka dan memberikan pengalaman untuk lebih banyak lagi pembinaan kepada anak muda, bukan saja dari aspek akademiknya, tetapi juga kepada mentalnya. @fen 

Baca Juga :  Bupati Ciamis Sepakati Perubahan Anggaran dalam Rapat Paripurna DPRD Ciamis

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tak Bakal Sendiri Lagi, Resmi Sule Lamar Nathalie Holscher

Jum Okt 2 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Meski belum lama berpacaran, tampaknya Sule sudah yakin untuk menjadikan Nathalie Holscher sebagai pendamping hidupnya kelak. Ya, Sule berencana untuk menikahi wanita yang berprofesi sebagai DJ itu. Lewat konten video di kanal YouTube Andre Taulany, seperti dilansir Liputan6.com, Sule melamar Nathalie Holscher atas permintaan Andre. Karena tak memiliki […]