MUI Wanti-wanti Sukmawati Soekarnoputri yang Pindah Agama

Editor Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas./suara.com/m. yasir/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – MUI wanti-wanti Sukmawati Soekarnoputri yang belakangan menyita perhatian publik atas keputusan pindah agama yang ia ambil.

Kabar Sukmawati Soekarnoputri pindah agama Hindu mendapat banyak respon publik. Terkini MUI melalui Wakil Ketua, Anwar Abbas, mewanti-wanti Sukmawati agar jangan ada cerca terhadap kepercayaan sebelumnya.

Sukmawati dilarang menghina atau merendahkan kepercayaan lamanya setelah menjadi pemeluk agama Hindu.

Anwar Abbas mendesak Sukmawati agar lebih fokus dalam menjalani kesehariannya sebagai pemeluk agama Hindu. Perempuan 70 tahun itu juga disarankan tak perlu lagi menyinggung kepercayaan lamanya, yakni Islam.

“Saya meminta Ibu Sukmawati karena ibu sudah pindah agama maka jadilah ibu pengikut agama Hindu yang baik,” ujar Anwar Abbas, mengutip SuaraBanten.id dari Terkini.id, Minggu (31/10/2021).

“Jagalah persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa ini dengan baik,” lanjutnya.

Selain itu, Anwar juga menyarankan Sukmawati lebih fokus dalam menjalani agama barunya dengan baik sehingga bisa saling menghormati antarumat beragama.

“Ibu sekarang sudah tidak beragama Islam lagi maka ibu fokus sajalah dengan agama baru tersebut dan kami umat Islam akan menghormatinya,” tuturnya.

Anwar berharap agar kepindahan tersebut bisa membuat para pihak saling menghormati dan berdampingan secara damai.

Ia pun menegaskan agar tak ada lagi kata yang menjurus kepada cercaan, makian, apalagi menjelek-jelekkan.

“Untuk itu saya berharap supaya kita saling menghormati dan mari kita hidup berdampingan secara damai,” jelas Wakil Ketua MUI itu.

“Jangan ada cerca mencerca serta jelek menjelekkan di antara kita karena itu akan merusak hubungan baik kehidupan antar umat beragama,” pungkasnya. @fen

Baca Juga :  Ketua LPM Jelekong: Data CPM Rutilahu Baru Diterima dari Konsultan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Khofifah Masuk Dalam Buku 500 Muslim Berpengaruh di Dunia 2022

Ming Okt 31 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JATIM – Daftar 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia biasa dirilis tahunan dalam bentuk buku. Buku tersebut dikompilasikan oleh Pusat Pembelajaran Strategis Kerajaan Islam di Amman, Yordania. Menariknya, dalam edisi 2022 kali ini nama Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indarparawansa ternyata masuk dalam jajaran 500 muslim berpengaruh […]