Mulai Besok WhatsApp Stop Beroperasi di Sederet Ponsel Ini

Editor Aplikasi WhatsApp pada sebuah ponsel Android./shutterstock/via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – WhatsApp stop beroperasi secara serentak di beberapa jenis ponsel Android, iPhone, dan yang menggunakan sistem operasi KaiOS lawas mulai 1 November 2021 atau Senin besok.

WhatsApp mengumumkan di website resminya bahwa mulai 1 November besok ponsel-ponsel yang masih menggunakan sistem operasi yang lebih tua dari Android 4.1 tidak lagi bisa menggunakan layanan pesannya.

Kebijakan yang sama juga diterapkan pada iPhone yang masih diotaki sistem operasi sebelum iOS 10 serta pendahulu KaiOS 2.5.21, demikian dilansir dari BGR, Sabtu (30/10/2021).

Dengan kata lain, WhatsApp mulai Senin pekan depan hanya bisa digunakan di ponsel bersistem Android 4.1 atau yang lebih baru; iOS dan para penerusnya, serta KaiOS 2.5.2 dan yang lebih baru.

“Silahkan pindah ke perangkat baru,” tulis WhatsApp dalam website resminya kepada mereka yang terdampak oleh penghentian layanan itu.

Google meluncurkan Android 4.0 Ice Cream Sandwich pada 18 Oktober 2011 atau sekitar 10 tahun lalu. Tak diketahui berapa perangkat yang masih menggunakan otak lawas ini, tetapi diduga kuat tidak banyak.

Alasannya karena sejak Desember 2018 lalu Android 4.0 sudah menghentikan dukungan untuk sistem operasi lama itu dan telah meminta para penggunanya untuk mengupgrade otak gawai mereka ke sistem yang lebih baru atau ganti ponsel sekalian.

Demikian pula iOS 10 yang diluncurkan bareng keluarga iPhone 7 pada 2016 silam. Untungnya Apple masih mengizinkan iPhone 7 dan bahkan model sebelumnya termasuk iPhone 5 untuk mengupgrade otak ke iOS 10.

Dengan demikian iPhone 5 yang sudah mengupgrade OS menjadi iOS 10 masih akan bisa menggunakan WhatsApp saat kebijakan baru aplikasi pesan milik Meta, nama baru Facebook, ini berlaku pada 1 November. @fen

Baca Juga :  121 Warga Pakenjeng Garut Terancam Pergerakan Tanah

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

SEHAT: Manfaat Minum Air dalam Jumlah Cukup

Ming Okt 31 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Tubuh manusia terdiri lebih dari 60 persen air, yang mana semua organ tubuh terbuat dari air. Paru-paru terbuat dari sekitar 85 persen air, otot dan ginjal terdiri dari 79 persen air, otak dan jantung 73 persen air dan tulang 32 persen air. Karena itu, minum […]