Munaslub Berkarya Usul Soeharto Jadi Pahlawan Nasional

Editor Presiden Soeharto kembali diusulkan jadi pahlawan nasional di Munaslub Partai Berkarya./dok. istimewa/via cnn indonesia.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Berkarya merekomendasikan agar Presiden Soeharto segera diangkat menjadi pahlawan nasional.

Sekretaris Jenderal Berkarya hasil Munaslub, Andi Picunang menilai, Soeharto harus segera mendapat pengakuan dari negara karena telah berjasa bagi Indonesia untuk bidang keamanan dan ekonomi.

“Atas jasa-jasanya membangun atas konsep trilogi pembangunan, keamanan, ekonomi yang berjalan dan pembangunan rata di segala bidang,” kata Andi dalam konferensi daring (dalam jaringan) di Jakarta, Sabtu (11/7), seperti dilansir CNN Indonesia.

Sebelumnya, usulan serupa sempat dilontarkan pada Sidang paripurna Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar pada 2016 lalu. Namun, usulan ini mendapat banyak tentangan. Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Pusat (TP2GP) pun tak kunjung memasukkan nama Soeharto dalam rekomendasi hingga 2018 lalu.

Selain pengangkatan Soeharto, rekomendasi Munaslub seperti dikatakan Andi juga mengakui hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Menurutnya, pemilihan legislatif maupun eksekutif yang memanangkan Jokowi-Ma’ruf pada 2019 lalu, telah berjalan demokratis.

Andi menuturkan partai juga memerintahkan kepada semua kader untuk mempersiapkan helatan Pemilu 2024. Ia meminta kader turun ke bawah bersama kader tingkat kabupaten dan provinsi. Ia meminta hal itu dilakukan agar partai dapat melenggang ke Senayan pada 2024 mendatang.

“Siapkan pemenangan peserta Pemilu 2024 untuk bisa mendudukkan fungsionaris Berkarya di Senayan, dalam hal ini DPR,” katanya.

Pada 2019 lalu, Berkarya di bawah Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto hanya memperoleh 2.929.495 atau 2,09 persen secara nasional. Jumlah itu membuat Berkarya tak dapat melenggang ke Senayan sebab kurang dari ambang batas 4 persen yang ditetapkan.

Munaslub) Partai Berkarya pun telah menunjuk Mayor Jenderal (Purn) Muchdi Purwoprandono sebagai ketua umum partai dan Andi Picunang sebagai Sekretaris Jenderal.

Baca Juga :  Bidik Kursi Unsur Pimpinan DPRD Jabar 2024, DPW PPP Jabar : Banyak Milenial, Ulama, Kiai, Dan Sesepuh Di Jabar Bergabung Dengan PPP

“Telah terpilih dalam Munaslub ini, Bapak Mayjen Muchdi PR purnawirawan angkatan darat (AD) sebagai ketum Berkarya periode 2020-2025,” ujar Andi lewat video conferenc, Sabtu (11/7).

Selain penunjukan Muchdi dan Andi, masing-masing sebagai Ketum dan Sekjen, Munaslub juga menghasilkan keputusan berupa penggantian nama partai menjadi Partai Beringin Karya (Berkarya), dari semula hanya Berkarya, yang didirikan pada 5 Mei 2016. @fen 

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Toni Terapkan Protokol Kesehatan Saat Reses agar Masyarakat Aman dan Nyaman

Ming Jul 12 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dari Fraksi NasDem, Toni Permana, SH., melaksanakan Reses Masa Sidang III di Aula Gedung SMP Muhammadiyah Kertasari, Kampung Neglasari, Desa Cibeureum, dihadiri 127 peserta. Sebelum pelaksanaan, Toni melakukan penerapan protokol kesehatan kepada semua peserta dengan membagikan alat pelindung diri (APD) berupa […]