Musala di Tangerang Jadi Sasaran Vandalisme, Ada Tulisan Anti-Islam dan Alquran Disobek

Editor Istimewa/via voa-islam.com
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Aksi vandalisme terjadi di Musala Darussalam di Perumahan Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (29/9) pukul 15.30 WIB.

Aksi vandalisme pada musala ini berupa dinding dan lantai dicoret-coret menggunakan cat semprot hingga Alquran disobek. Video penampakan kondisi Musala Darussalam yang dicoret-coret tersebar luas dan viral di media sosial.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi membenarkan adanya aksi corat-coret tempat ibadah tersebut. Ade mengatakan, polisi mendapatkan laporan dari warga pada sekitar pukul 16.00 WIB. Kemudian, polisi langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP).

Berdasarkan hasil olah TKP, pemeriksaan sejumlah saksi, dan penemuan barang bukti, polisi mengamankan satu orang pelaku.

“Sekitar pukul 19.30 WIB, polisi berhasil amankan satu orang pelaku atas nama S (18 tahun) di rumahnya yang hanya berjarak 50 meter dari musala,” ungkap Ade seperti dikutip voa-islam.com dari republika.co.id, Selasa (29/9).

Dia menjelaskan, pelaku mengakui telah melakukan aksi tersebut. Pelaku kemudian langsung digiring ke Polresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun terkait kondisi masjid, setelah olah TKP, selanjutnya dilakukan pembersihan musala sehingga jamaah bisa menggunakannya untuk beribadah.

Masyarakat diimbau tetap tenang dan tidak terprovokasi, juga selalu waspada dan peka terhadap situasi di wilayahnya. Warga juga diminta selalu berkoordinasi dengan kepolisian setempat atau Bhabinkamtibmas yang melekat di desa atau kelurahan bila ada gangguan ketertiban dan keamanan. @fen

Baca Juga :  Saudi: Jemaah Haji yang Pulang Tak Perlu Tes dan Isolasi Lagi

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Duarrr....! Dua Orang Terluka Gegara Kompor Gas Meledak di Tasikmalaya

Rab Sep 30 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Nasib nahas dialami dua warga Kampung Babakanjati, Kelurahan Mangkubumi, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Keduanya mengalami luka bakar akibat semburan api dari tabung gas yang meledak, Selasa (29/9) malam. Tabung gas yang meledak berukuran 13 kilogram. Saat itu kedua korban sedang memperbaiki tabung gas yang bocor. Akibat kejadian […]