Mushaf Alquran Masih Utuh dalam Rumah yang Ludes Terbakar

Editor :
Mushaf Alquran utuh dalam kebakaran di Surabaya./detik.com/faiq azmi.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ada Alquran utuh di rumah yang ludes terbakar, Jalan Dapuan Tegal IX, Surabaya. Kitab agama Islam itu ditemukan tidak terbakar di lemari yang hangus terbakar.

Melansir detikcom yang memantau di lokasi, Alquran dengan cover depan berwarna merah dan hijau itu ditemukan utuh tidak terbakar bersama buku yasin. Sementara tumpukan buku lainnya terbakar.

Di sudut lain, tampak tumpukan tatanan gelas juga utuh meski di beberapa bagian tampak gosong karena terkena api. Namun di Alquran yang tidak terbakar itu sama sekali tidak ditemukan bekas gosong. Alquran itu ditemukan dalam keadaan basah setelah terkena air dari pemadam kebakaran.

Tari, tetangga pemilik rumah yang ludes terbakar, mengaku menemukan Alquran itu rak lemari yang mayoritas ludes terbakar.

“Lah sampean (anda) lihat sendiri lemarinya wes gak rupo (sudah tidak berwujud). Gosong semua, dan hampir semuanya terbakar,” ujar Tari di lokasi, Minggu (18/10/2020).

“Iya ini Alquran-nya basah tapi. Ini sama ada buku yasinan juga. Yang Alquran saya tinggal sana (rak lemari). Kalau buku yasinan saya pindah ini di luar rumah,” kata Tari.

Usai ditemukan utuh, Alquran itu sempat diabadikan oleh warga sekitar yang turut kaget karena tidak terbakar. Salah satunya Qosim. Ia mengaku kaget Alquran masih utuh, padahal rumah ludes.

“Motornya aja ludes sisa rangka. Kulkas sama isinya aja udah gak keruan. Nah ini kuasa Gusti Allah, Alquran masih utuh gak ada gosongnya sama sekali. Hanya basah aja,” terangnya.

Diketahui sebelumnya, sebuah Alquran ditemukan utuh tidak terbakar dalam peristiwa kebakaran di Jalan Dapuan Tegal IX, Surabaya. Dalam kebakaran yang disebabkan oleh api dari kompor elpiji itu, dua rumah ludes dilahap si jago merah. Sebuah motor Honda Scoopy juga ludes terbakar, serta satu rumah lainnya yang juga terbakar di beberapa bagian. @fen

Baca Juga :  KONI Kab. Bandung Gelar Pelatihan Bagi 51 Pelatih Cabor

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sisihkan Uang Jajan 3 Tahun, Malda Bantu Warga Palestina

Sen Okt 19 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Gadis kecil berusia 6 tahun asal Lampung, Malda, menabung selama tiga tahun untuk membantu teman-temannya warga Palestina. Alasan Malda menabung karena ingin membantu warga Palestina yang sedang berjuang di tengah pandemi corona. Ia menyerahkan tabungannya saat mengikuti Kajian bertema Mencintai Bumi Al-Aqsa bersama Syech Palestina di Masjid […]