Musim Tanam Tahun ini akan Dipercepat

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SUMEDANG – Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPPK) Kabupaten Sumedang Sajidin memastikan kalau musim tanam tahun ini akan lebih dipercepat.

Menurut Sajidin kalau upaya ini dilakukan sesuai arahan dari pemerintah pusat. “Jadi untuk musim tanam saat ini akan lebih dipercepat, ya kalau bisa 2 minggu setelah panen harus sudah tanam lagi, sehingga benih sudah disiapkan sebelum panen,” jelas Sajidin Rabu, 3 April 2024.

Namun, upaya ini dilakukan untuk areal sawah yang memang pengairannya mencukupi, karena memang pertanaman padi memerlukan air yang memadai. “Untuk mendukung percepatan tanam, DPKP Sumedang juga siap mensuport diantaranya membantu menyediakan pompa air,” katanya.

Untuk benih dianjurkan untuk menggunakan benih yang berumur genjah dimana maksimal 4 bulan sudah bisa panen. “Upaya ini dilakukan dalam upaya meningkatkan produksi padi dan tetap menjaga ketahanan pangan,” katanya.  @mpa

Baca Juga :  Tanggulangi Kemiskinan Ekstrim, Bupati Bandung Ambil Langkah Anggarkan Top Up BLT Desa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sumedang Berbagai Transformasi Digital di Apkasi

Kam Apr 4 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SUMEDANG – Perjalanan panjang Kabupaten Sumedang dalam transformasi digital dibedah Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dalam kegiatan Apkasi Best Practices Forum (ABPF) yang diselenggarakan secara hybrid dari kantor Apkasi Jakarta, Selasa (02/04/2024). Kabupaten Sumedang menjadi pemenang Digital Government Award SPBE Summit 2023 yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur […]